Wako Pariaman dan Forkopimda Pantau ‘Pariaman Barayo 2023’ di Sejumlah Destinasi | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Pariaman, Padangkita.com  Wali Kota Pariaman Genius Umar berbareng Forkopimda memantau langsung Pariaman Barayo 2023 di Muaro Pantai Gandoriah, Minggu (23/4/2023). Sebelumnya Pemko Pariaman telah menetapkan sejumlah lokasi wisata sebagai letak pusat intermezo Pariaman Barayo 2023.

Dalam pemantauan kali ini, Genius Umar didampingi oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, Sekretaris Daerah Yota Balad, Asisten II Setdako Pariaman, nan juga Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Elfis Chandra, Kadis Satpol PP dan Damkar Alfian, serta Kadis Perhubungan, Afwandi dan tokoh masyarakat.

“Memasuki hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, kami berbareng Forkopimda, dan jejeran Pemko Pariaman, memantau penyelenggaraan Pariaman Barayo nan bakal kita gelar sampai 7 Mei 2023, alias selama 15 hari ke depan. Dari pantauan kami, suasana cukup ramai, namun tetap tertib dan kondusif,” ungkap orang nomor satu di Kota Pariaman ini.

Genius mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mengetahui dan memantau kesiapan para personel di letak wisata, untuk melayani para visitor dan visitor nan datang di titik-titik destinasi unggulan.

“Kita mau visitor nan datang ke sini bisa merasa nyaman dan kondusif menikmati lokasi wisata nan kita punya, tanpa mengalami hambatan alias keluhan, serta kenakalan dari oknum-oknum nan tidak bertanggung jawab,” tukasnya.

Lebih lanjut Genius mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak nan terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dalam menyukseskan Pariaman Barayo Tahun 2023 di Kota Pariaman.

“Semoga semua personel dan petugas nan terlibat dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan wisata Kota Pariaman. Kami menyadari, dengan penyatuan mobilitas dan sistem pengamanan terpadu nan kita lakukan lintas sektor, dan didukung penuh oleh Pak Kapolres, maka kita dapat memberikan pelayanan nan maksimal terhadap visitor nantinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Genius berbareng Kapolres, Sekda dan Kadis Perhubungan, juga menyisir beberapa letak keramaian di lokasi wisata nan telah ditetapkan sebagai pusat Pariaman Barayo 2023. Seperti Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata, Pantai Apar, dan Talao Pauh.

“Alhamdulillah, dari pemantauan nan kami lakukan di beberapa titik lokasi wisata nan sudah disiapkan, terjadi ledakan visitor nan datang memadati jalan-jalan sepanjang Pantai Pariaman. Banyak juga mobil pribadi, motor dan bus pariwisata yang memenuhi areal parkir nan kita tetapkan,” tuturnya.

Baca juga: Hari Pertama Pariaman Barayo 2023, Pemko Raup Puluhan Juta dari Retribusi Wisata

Genius berharap, dengan digelarnya Pariaman Barayo 2023 ini, menjadi momentum untuk dapat meningkatkan dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman, nan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman sendiri. [*/pkt]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending