Truk Tronton Rusak di Tanjakan Sitinjau Lauik, Antrean Kendaraan mulai Mengular | Retorikaku

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Padang, Padangkita.com – Bagi nan bakal melewati jalur Sitinjau Lauik Padang – Solok alias sebaliknya, mesti ekstra hati-hati. Saat ini, tengah ada truk rusak nan melintang di jalan tersebut.

Truk tronton dengan 10 roda tersebut persis berada di jalan tikungan pada tanjakan ekstrem Sitinjau Lauik. Akibatnya separuh badan jalan terhalang oleh truk berwarna merah sarat muatan itu.

Menurut akun TikTok @cctv_sitinjaulauik nan menyiarkan live kondisi lapangan arus lampau lintas Sitinjau Lauik, truk tersebut mengalami rusak pada bagian gardan, dan tak sanggup menanjak.

Kejadiannya, sejak pukul 06.00 pagi tadi (1/6/2023). Saat buletin ini ditulis, belum terlihat upaya pemindahan terhadap truk tersebut. Sopir truk pun, tak bisa melakukan banyak.

“Nampaknya bakal lama (pemindahan/perbaikan truk),” kata admin @cctv_sitinjaulauik menjawab pertanyaan netizen.

Dari video live memang belum terlihat ada polisi maupun petugas dari Dinas Perhubungan. Meski begitu, kendaraan tetap bisa lewat dari kedua arah secara bergantian. Sebab, jalan nan bisa dilewat hanya tinggal sebagian.

Tampak, beberapa petugas keamanan jalan raya (PKJR) sibuk mengatur arus lampau lintas dari kedua arah. Dan, kendaraan pun terlihat antre dengan tertib menunggu aba-aba PKJR, kapan disuruh jalan.

“Kendaraan tetap bisa lewat, meskipun bergantian. Masih aman,” kata @cctv_sitinjaulauik.

Kejadian seperti ini, truk rusak di Sitinjau Lauik memang sering terjadi. Biasanya untuk memulihkan arus lampau lintas memang butuh waktu agak lama. Soalnya, tak mudah mengevakuasi kendaraan besar dari tikungan dan tanjakan ekstrem tersebut.

Meski demikian, upaya pemulihan lampau lintas mesti sigap dilakukan. Sebab, Sitinjau Lauik ini merupakan jalur utama dari dan menuju Kota Padang dari area timur Sumatra, termasuk Pulau Jawa.

Baca juga: Kisah Jaya, Petugas PKJR Sitinjau Lauik nan bakal Bekerja di Perusahaan Jhon LBF setelah ‘Selamatkan’ Bus ANS

Jalur ini banyak dilewati kendaraan besar, seperti bus dan truk dari dan menuju Pulau Jawa. [*/pkt]

The post Truk Tronton Rusak di Tanjakan Sitinjau Lauik, Antrean Kendaraan mulai Mengular appeared first on Padangkita.com.

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending