Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi yang Kalem | Retorikaku

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi nan Kalem 

Desainrumahpedia.com -- Kegiatan sarapan dan makan berbareng family mini tercinta bisa menjadi salah satu upaya nan tepat untuk membangun keakraban seluruh personil keluarga. Baik nan besar maupun nan kecil, ruang makan bisa menjadi tempat nan nyaman. Seperti pada Tips Desain Ruang Makan Mungil Bergaya Japandi nan Kalem berikut ini. Ide-ide cemerlang untuk membikin ruang makan Anda jadi makin menawan, yuk cek apa saja!

Space-saving Dengan Meja Lipat

@yugin_nordic_home

Desain nan irit tempat dan fungsional sangat dibutuhkan untuk merancang interior ruangan nan mungil. Begitupun pada ruang makan dan dapur. Ide berikut ini sangat cocok bagi Anda nan mempunyai kediaman kecil. Meja lipat nan bisa dirapikan kembali tanpa makan tempat, juga mempunyai bahan nan kokoh. Lengkapi juga dengan 4 kursi, pas untuk family kecil.

Suasana Sejuk Semi-outdoor

@teni_feriyanto

Lingkungan dan visual dapat mempengaruhi suasana suatu ruangan. Ruang makan dan dapur ini terletak di belakang rumah, dan berdekatan dengan taman kering mungil semi-outdoor. Desain skylight tak hanya tampak elok dan terang, namun juga membikin sirkulasinya sangat lancar dan ruangan jadi sejuk. Taman kering juga condong bersih dan mudah dirawat.

Ruang Makan Dekat Jendela

@rumahjulie

Memiliki banyak jendela untuk ruangan-ruangan di rumah juga merupakan suatu kelebihan nan dimiliki. Meski tak seterang saat menggunakan genting skylight, namun jendela juga bisa membikin ruangan terasa lebih terang dan juga sejuk dengan sirkulasi udara nan baik. 

Pemilihan Warna Soft Ala Japandi

@@ruangmakanminimalis

Konsep japandi merupakan perpaduan dari dua konsep ialah japan dan scandinavian. Saat dipadukan, kedua style ini menciptakan kesan nan minimalis modern namun tetap hangat. Warna-warna soft dan earthy tone banyak digunakan untuk style ini. Misalnya seperti ruang makan ini, ruangan putih dengan lantai beige, dilengkapi dengan set meja makan kayu dan 4 bangku warna krem nan cerah dan soft.\

Tanaman Hias Untuk Membangkitkan Suasana

@ind285

Konsep style japandi juga banyak memanfaatkan komponen alami untuk sebagai dekorasi. Tak hanya finishing kayu alias batuan alam, tanaman juga menjadi item nan sering kali digunakan. Kehadiran tanaman hias tak perlu diragukan lagi dalam dekor rumah. Tanaman dengan tampilannya nan natural dan menyejukkan dapat menghidupkan suasana ruangan.

Dekorasi nan Minimalis

@budi_sri_rahayuningsih

Gaya japandi juga identik dengan dekorasinya nan minimalis, tak hanya bagus dipandang namun juga mempunyai fungsi. Ruang makan mungil ini mempunyai sebuah set meja dan bangku makan dengan warna coklat pastel nan soft. Terdapat 3 rak frame mini untuk hiasan dinding, tanaman-tanaman hias, dan juga cermin besar dengan frame kayu. Cermin dapat menciptakan ilusi ruangan nan lebih luas, sehingga banyak digunakan pada ruangan-ruangan mungil.

Bagi Anda nan menginginkan kreasi rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar Anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga tulisan ini berfaedah bagi Anda nan sedang mencari inspirasi kreasi dan skema rumah. Semoga Anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan family Anda agar berfaedah bagi lainnya.

Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website nan menyajikan beragam skema dan kreasi rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan kreasi dan skema rumah terlengkap di Indonesia. Selain skema dan kreasi rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior hiasan rumah modern.

Selengkapnya
Sumber ilmu desain rumah
ilmu desain rumah