Selama Lebaran, Polres Payakumbuh Tingkatkan Patroli di Wilayah dan Jam Rawan | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Payakumbuh, Padangkita.com – Polres Payakumbuh meningkatkan patroli pengamanan selama musim libur lebaran 2023.

Giat patroli tersebut dilakukan Personel Satuan Samapta Polres Payakumbuh untuk mengantisipasi tindak kejahatan di sejumlah titik letak nan dianggap rawan di wilayah norma Polres Payakumbuh.

Kasat Samapta Polres Payakumbuh AKP Imam Teguh mengatakan bahwa giat patroli dilaksanakan secara mobile dan dilakukan untuk memonitoring aktivitas masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) diantaranya area perbankan, pasar, perkantoran, pemukiman masyarakat serta stasiun dan terminal sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa kondusif dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas nan kondusif dan kondusif,” ujar Imam dikutip Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut, Kasat Samapta juga memerintahkan personil personelnya untuk meningkatkan aktivitas patroli pada jam-jam rawan terutama di titik letak rawan kejahatan.

”Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah kota Payakumbuh sehingga dapat memberikan rasa kondusif dan kenyamanan kepada masyarakat terutama pada seremoni Hari Raya Idulfitri, ” pungkas Kasat Samapta.

Sebelumnya, Polres Payakumbuh siap mengamankan seluruh rangkaian lebaran Hari Raya Lebaran 1444 Hijriah berbareng dengan stakeholder terkait.

Baca JugaPolres Payakumbuh Lakukan Pengamanan Salat Lebaran nan Diselenggarakan Muhammadiyah 

Kegiatan pengamanan ini tergabung dalam Operasi Ketupat nan dilaksanakan oleh Polri dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang. [*/hdp]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending