Ridwan Kamil Bagikan MoU Keluarga Buatan Mendiang Eril, Cara Didik Auto Jadi Panutan | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

WowKeren - Ridwan Kamil nan sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dikenal dengan style milenialnya. Dalam urusan keluarga, rupanya mantan walikota Bandung ini menerapkan MoU (memorandum of understandings) nan mengikat semua personil KK.

Pada Rabu (19/4), Ridwan Kamil membagikan MoU nan drafnya diketik mendiang Emmeril Kahn Mumtadz tujuh tahun lalu. Setidaknya ada 9 peraturan nan disetujui setiap personil family sang gubernur. Masing-masing personil family termasuki Eril dan Zara telah memberikan tanda tangan sebagai tanda setuju.

Tertanggal 2 Januari 2016, MoU tersebut berisi peraturan nan tampak lazim namun menunjukkan keteraturan. Adapun aturannya berisi tentang memprioritaskan orangtua, mengecek LINE dan menjawab pertanyaan sesama nggota keluarga, membereskan bilik dan bilik mandi masing-masing hingga mengenai duit saku.

Keluarga Ridwan Kamil juga menerapkan peraturan untuk mengabari jika pulang begitu hari petang lantaran mereka ada agenda ngaji berbareng pukul 8:00 malam. Kemudian, perihal duit saku semula diberikan 2 minggu sekali namun direvisi menjadi sebulan sekali. Terakhir, mereka wajib menjaga kebersihan tubuh dan belajar manner.

Ridwan Kamil Bagikan MoU Keluarga Buatan Mendiang Eril, Cara Didik Auto Jadi Panutan

Source: Instagram

Berdasarkan balasannya di kolom komentar, sosok nan berkawan dipanggil Kang Emil ini menyebut bahwa hukuman bagi pelanggar adalah pangkas duit saku. Namun dia berterima kasih lantaran kebanyakan peraturan sudah dipatuhi oleh anak-anak.

"Memorandum of Understanding. 7 tahun lalu, antara saya, mamah @ataliapr , alm A Eril dan Zara. Draft MoU diketik alm A Eril. Alhamdulillah kebanyakan dipatuhi anak-anak," tulis Ridwan Kamil pada postingan tersebut.

Postingan sang Gubernur itu lantas menarik perhatian warganet. Bahkan tidak sedikit pula nan auto menjadikannya inspirasi agar bisa ditiru dan diterapkan dalam mendidik anak.

"Salah satu panutan saya untuk menjadi kepala rumah tangga yg dahsyat ialah Bapak Gubernur," kata pemilik akun @arfa****ndjax. "Saya save dulu pak siapa tau abis lebaran udah legal dan ga jomblo lagi mau diterapin ke anak saya nantinya," sahut @eka_****xnsd. "Patut dicontoh ❤️ makasii pak pengetahuan parentingnya ❤️," imbuh akun @tata****xsdjq.

Sementara itu, family Ridwan Kamil beberapa waktu lampau merayakan kelulusan Almarhum Eril dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada 2022 lalu, Eril dikabarkan lenyap ketika berenang di Sungai Aare, Swiss. Sebulan lebih pencarian, Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

(wk/inta)

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending