Pengguna Windows Kini Bisa Menikmati Aplikasi Apple TV dan Music | Retorikaku

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Pengguna Windows Kini Bisa Menikmati Aplikasi Apple TV dan Music

– Pengguna Windows sekarang bisa menikmati aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices nan sebelumnya hanya tersedia di perangkat Apple. Aplikasi ini tersedia untuk PC berbasis x86 nan menjalankan sistem operasi Windows 10 alias Windows 11 nan terbaru.

Dilansir dari The Verge, saat ini belum ada info lebih jauh apakah ketiga aplikasi tersebut bakal datang juga pada perangkat Windows jenis ARM64 nan didukung Qualcomm.

Untuk dapat menikmati ketiga aplikasi Apple ini, pengguna hanya perlu mengunduhnya di Microsoft Store dan menginstal secara otomatis. Kemudian masing-masing aplikasi bakal terbuka dan pengguna bakal diminta untuk menyetujui ketentuan nan berlaku.

Adapun untuk aplikasi Apple Music nan menyediakan akses ke library iTunes juga mendukung pembelian lagu dan album. Apple Music memberikan penawaran langganan setelah uji coba cuma-cuma dengan biaya Rp55.000 per bulan.

Sementara untuk Apple TV memungkinkan pengguna Windows dapat menonton movie dan aktivitas TV dari library iTunes mereka dan juga bisa menonton konten streaming berlangganan.

Aplikasi Apple TV juga menawarkan uji coba secara cuma-cuma selama tujuh hari. Setelah itu pengguna Windows bakal diminta untuk berlangganan di bulan berikutnya dengan biaya Rp99.000 per bulan.

 Apple-Device-for-Windows-.

Kemudian Apple Device memungkinkan pemilik PC mencadangkan alias memulihkan iPhone dan iPad mereka serta menyinkronkan konten ke perangkat tersebut. Tidak seperti Apple TV dan Music, Apple Device bisa digunakan langsung ketika pengguna mau menghubungkan perangkat iPhone alias iPad ke PC Windows mereka.

Sebagai tambahan informasi, Microsoft juga sebelumnya meluncurkan integrasi foto iCloud di Windows nan memungkinkan pengguna PC dapat menautkan foto iCloud mereka secara langsung ke aplikasi foto bawaan di Windows 11.

Aplikasi Apple Musik, TV, dan Device ini juga menjadi pengganti iTunes. Meskipun Apple sudah menghapus iTunes untuk Mac secara berjenjang dengan macOS Catalina, aplikasi tersebut sebelumnya tetap ada di Windows dan juga mendapat pembaruan rutin.

Namun, iTunes sendiri mempunyai beberapa kekurangan sehingga pihak Apple menghadirkan Apple Music untuk menyajikan pengalaman nan lebih segar dan fitur-fitur menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending