Pemudik asal Jakarta tabrak Truk Tangki di Sijunjung, Begini Kondisinya  | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Pemudik asal Jakarta alami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 128, tepatnya di di Jorong Sinyamu Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Kamis (20/4/2023) sore.

Kapolsek Tanjung Gadang AKP Sardiman mengungkapkan pemudik nan menggunakan minibus Toyota Kijang Inova tersebut menabrak truk tangki Pertamina nan datang dari arah berlawanan.

“Pengemudi merupakan satu family dengan total tujuh penumpang, nan mudik dari Jakarta dengan tujuan Bukittinggi,” ujar Kapolsek dikutip Sabtu (22/4/2023).

Lebih lanjut Sardiman mengatakan, diduga kecelakaan tersebut disebabkan pemudik tersebut sudah kelelahan dan mengantuk saat memasuki letak kejadian.

“Diduga lantaran mengantuk, Toyota Kijang Innova nan ditumpangi pemudik tersebut akhirnya melebar ke kanan jalan dan menabrak truk tangki Pertamina nan datang dari arah berlawanan.” sambungnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Zamrinaldi mengungkapkan, setelah menerima laporan kejadian tersebut, Tim Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat 2023 Polres Sijunjung segera datang ke letak kejadian.

“Petugas segera memberikan pertolongan dan tindakan pertama di tempat kejadian. Tujuh orang penumpang Innova termasuk pengemudinya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semua korban kecelakaan langsung di pemindahan ke Puskesmas Tanjung Gadang dan akhirnya dirujuk ke RSUD Sijunjung.

Untuk itu Kasat Lantas mengimbau para pemudik agar segera beristirahat jika sudah merasakan capek alias mengantuk.

Baca JugaIni Prediksi Puncak Kedatangan Arus Mudik 2023 di Sumbar 

“Jangan paksakan berkendara baik sepeda motor maupun mobil, berhentilah dulu jika lelah, seluruh instansi polisi baik Polsek, Polres dan Pos Pelayanan Lebaran kita bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk beristirahat,” pungkasnya. [*/hdp]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending