Melihat Peluang Pasar Semen Padang, Tol hingga Pasar Raya dan Australia hingga Arab   | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Padang, Padangkita.com – Air muka Direktur Utama PT. Semen Padang, Asri Mukhtar Datuak Tumangguang Basa, malam itu terlihat berseri. Begitu juga dengan Komisaris Khairul Jasmi nan menemaninya.

Setali tiga uang, Sekretaris Perusahaan PT. Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT. Semen Padang Nur Anita Rahmawati, dan pejabat Semen Padang lainnya, juga sering melempar senyum.

Memang, saat itu adalah malam Ramadan menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Namun, bukan itu saja nan membikin petinggi dan pejabat perusahaan semen kebanggaan orang Minang ini tampak semringah.

Menjawab Padangkita.com dan sejumlah ketua media di Sumatra Barat (Sumbar) dalam obrolan itu, Asri Mukhtar mengungkap sejumlah kesempatan pasar nan dapat menyerap produk PT. Semen Padang.

Pertama, dalam bulan April 2023 ini juga PT. Semen Padang kembali mengekspor semen ke Australia. Jumlahnya lumayan.

“Kita kirim 8 kapal. Tiap-tiap kapal sekitar 25 ribu ton. Jadi, totalnya sekitar 200 ribu ton,” ungkap putra Pariaman, kelahiran 23 Januari 1966 ini.

Soal ekspor ke Australia ini, sekaligus membuktikan kualitas produk Semen Padang. Sebab, Australia tentu juga meminta penawaran dan sampel dari perusahaan semen lain.

Namun, akhirnya Australia memutuskan kualitas produk Semen Padang nan sesuai kriteria mereka.

“Kita kirim sampel. Lalu, setelah dinilai cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka, mereka datang langsung ke pabrik kita. Sampel itu berasal dari Pabrik Indarung V. Jadi, produk nan bakal kita kirim mesti dari pabrik tersebut,” terang Asri Mukhtar nan alumni SMAN 1 Padang.

Tak itu saja, tahun ini PT. Semen Padang juga kembali mengirim klinker ke Bangladesh. Negara di Asia Selatan ini memang telah lama menjadi pasar  produk PT. Semen Padang. Namun, sempat terhenti.

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending