Malam Takbiran Keliling Idul Fitri di Pariaman Tetap Semarak di Tengah Hujan dan Angin Kencang | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemo) Pariaman menggelar takbiran keliling menyambut Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Kegiatan ini telah 3 tahun tidak diadakan akibat pandemi Covid-19.

Tabiran keliling nan dipimpin Wali Kota Pariaman Genius Umar dimulai dari Balai Kota Pariaman, selanjutnya berkeliling sekitar Kota Pariaman, Jum’at malam (21/4/2023).

Ikut dalam takbiran ini Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, Kejari Pariaman Anton Arifullah, dan perwakilan Dandim 0308 Pariaman.

Kemudian, Kakan Kemenag Kota Pariaman Rinalfi, Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal, Sekda Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kabag, Kaban dan Camat se-Kota Pariaman.

“Walaupun dilanda hujan lebat dan angin kencang dari awal, mulai takbiran keliling di Balai Kota Pariaman, tidak menyurutkan semangat kami nan datang untuk berbareng menyemarakkan bunyi takbir dan tahmid menggaungkan nama Allah SWT, di hari nan berbahagia ini,” ujar Genius Umar.

Genius mengatakan, bahwa takbir keliling ini merupakan nan pertama diadakan setelah beberapa tahun kebelakang tidak dapat dilakukan akibat pandemi Covid-19. Sehingga dengan diadakannya kembali takbir keliling ini, Genius mengharapkan dapat menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan adanya takbir keliling ini, kita sebagai umat Islam, hendaknya selalu mengucapkan takbir, menyebut nama Allah SWT, serta dapat menyapa dan mendekatkan diri kita untuk berinteraksi dengan masyarakat disepanjang jalan nan kita lalui,” ungkapnya.

Iring-iringan takbir keliling ini dipandu dan dikawal langsung oleh Polres Pariaman, Satpol PP Kota Pariaman dan Dinas Perhubungan, untuk mengatur lampau lintas nan dilewati, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Baca juga: Salat Ied di Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ada Malam Takbiran Keliling

“Alhamdulillah, takbir keliling malam ini melangkah sukses, walaupun kita tidak bisa berinteraksi dengan masyarakat lantaran cuaca nan tidak bersahabat. Tetapi kita tetap melaksanakan takbir keliling ini, agar masyarakat juga tahu, bahwa menyambut hari kemenangn Idul Fitri kali ini, kita sambut dengan penuh sukacita,” ujar Genius Umar. [*/pkt]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending