Lolos TKDN, Bocoran Desain Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 Mulai Beredar | Retorikaku

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Samsung Galaxy A24 - HalfBack Samsung Logo

– Samsung Electronics tampaknya bakal segera menghadirkan dua ponsel barunya di pasar dunia dalam waktu dekat melalui Galaxy A35 dan Galaxy A55.

Diketahui keduanya merupakan generasi terbaru dari seri Galaxy A nan diminati oleh fans Samsung untuk pengguna ponsel segmen menengah.

Meskipun belum ada info resmi dari pihak Samsung, namun kehadiran Galaxy A35 dan Galaxy A55 mulai marak lewat rumor nan beredar. Salah satunya melalui Evan Blass alias @evleaks nan pada tanggal 9 Februari 2024 telah mengungkap dua gambar nan diyakini merupakan Galaxy A35 dan Galaxy A55.

Dari bocoran foto Evan Blass, kedua ponsel baru ini terlihat bakal tampil dengan warna baru lebih segar mencakup black, lime, pink, dan white. Di bagian depan terdapat kreasi punch hole sebagai kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie maupun wefie. Dengan kreasi punch hole, Galaxy A35 tampil lebih baru dibandingkan generasi sebelumnya nan mempunyai kreasi tetesan air.

Bocoran-Samsung-Galaxy-A35-2@evleaks

Selain itu, kedua ponsel ini dari bocoran poster nan beredar juga sepertinya bakal mendukung IP Rating dengan ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Di samping itu bakal menyediakan support keamanan berupa Samsung Knox agar data-data krusial pengguna dapat tersimpan dan terkunci.

Dilansir dari Gadgets360, Galaxy A35 dan A55 sudah mengantongi sertifikasi TENAA dengan nomor model  SM-A5560 dan SM-C5560. Tak hanya itu, keduanya juga sudah mendapatkan izin untuk dipasarkan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Dalam laman P3DN Kemenperin, kedua ponsel sudah lolos uji dengan nilai TKDN 40,30% untuk Galaxy A35 dan 37,60% untuk Galaxy A55. Keduanya bakal mendukung konektivitas 5G sama seperti pendahulunya. Sementara di situs Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) belum tercatat resmi.

Bocoran-Samsung-Galaxy-A35@evleaks

Di sisi lain pihak Samsung juga belum mengungkap pengumuman mengenai kehadiran duo ponsel Galaxy terbarunya itu. Menurut rumor nan beredar, Galaxy A55 bakal menggunakan chipset Exynos 1480 nan dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sementara Galaxy A35 bakal ditenagai Exynos 1380 nan bakal didukung RAM berkapasitas 6GB. Keduanya diperkirakan bakal mempunyai kapabilitas baterai 5.000mAh nan dilengkapi pengisian daya sigap 25W nan sama. Untuk Galaxy A35 bakal tebar pesona dengan ukuran layar 6,6 inci nan mempunyai resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Kemudian Galaxy A55 dirumorkan bakal mempunyai ukuran 6,4 inci pada resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan berpanel AMOLED. Soal fotografi, Galaxy A35 bakal mempunyai lensa utama 50MP, lensa perspektif lebar 8MP, dan lensa ketiga 5MP serta lensa depan 13MP.

Lalu untuk Galaxy A55 diprediksi bakal menggunakan lensa depan 32MP, lensa utama 50MP, serta lensa perspektif lebar 12MP. Galaxy A55 juga disebut-sebut bakal mengantongi IP67 dan menggunakan sistem operasi One UI 5.1 berbasis Android 13.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending