Jessica Iskandar Banjir Dukungan Usai Tulis Surat Untuk Jokowi Terkait Kasus Penipuan | Retorikaku

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Jessica Iskandar menuliskan surat untuk Presiden Joko Widodo namalain Jokowi mengenai kasus penipuan nan menimpanya. Dalam unggahannya di IG pada Sabtu (3/6), Jedar meminta tolong pada Jokowi untuk membantunya mendapat kepastian hukum.

"Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi. Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu nan mengagumi keahlian bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang berjulukan Christoper Stefanus Budianto alias nan biasa saya panggil Steven," tulis Jedar di unggahannya.

"Setahun lampau Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah. Dengan kedok penyewaan mobil. Sejak itupun saya langsung melapor polisi," lanjutnya.

Meski Jedar sudah melapor ke polisi, Steven disebutnya tak pernah memenuhi undangan BAP polisi. Akhirnya, Steven telah ditetapkan sebagai tersangka bulan lalu.

"Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan tetap bebas di luar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya nan saya keluarkan, berambisi bisa mendapatkan keadilan dari norma di Indonesia," terang Jedar.

Lebih lanjut, Jedar mengungkapkan bahwa banyak temannya mengalami penipuan serupa dalam satu tahun terakhir. Karena norma nan tidak bekerja sigap dan pasti, Jedar menduga uangnya nan senilai Rp 9,8 miliar sudah lenyap digunakan oleh tersangka.

"Akhirnya apa nan saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras. Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi," tukas Jedar.

Unggahan Jedar tersebut langsung dibanjiri oleh komentar netizen. Banyak nan mendukung Jedar dan berambisi agar kasus penipuannya segera terselesaikan.

"Smg dibaca sm pak jokowi kasian mba jedar ya, ttp semagat smg kasus ya cepet ditindak lanjuti," komentar salah satu netizen. "Semoga bisa terselesaikan ya ka jedar sabar," tambah netizen lain. "Smoga pak jokowi membaca ini dan bisa mengambil tindakan yg tegas @jokowi , smoga sehat selalu pak jokowi," timpal netizen lain.

"Semoga yg nipu hidupnya gak berkah aamiin.. semangat kak jedar," tulis salah satu netizen. "moga yg nipu hidupnya gak berkah aamiin.. semangat kak jedar," tambah netizen lain. "Bagus Jed, lapor pak Jokowi biar norma di Indonesia ditegakkan. Atau lapor ke 911 Hotman Paris," komentar nan lain.

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending