IU Kabarkan Perkembangan Kondisi Pendengaran yang Memburuk Akibat Cuaca Ekstrem | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

WowKeren - Sebagai penyanyi, pendengaran adalah modal krusial dalam berkarier. Namun IU beberapa waktu lampau terungkap mengalami masalah pendengaran nan cukup serius akibat cuaca ekstrem.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, IU memberikan pembaruan mengenai perkembangan kondisi pendengarannya nan sempat memburuk. Sebelumnya, pendengarannya sempat membaik namun lantaran aspek cuaca maka masalah menjadi tidak terhindarkan.

"Itu menjadi jauh lebih baik. Sejujurnya, itu menjadi lebih baik (tahun lalu), tetapi kemudian gelombang panas nan tidak terduga datang. Sejak bulan September, saya memakai kardigan, dan lantaran gelombang panas nan tidak terduga, saya akhirnya banyak berkeringat, nan kudengar tidak baik untuk telingaku," kata IU.

Selanjutnya, pemilik nama Lee Ji Eun itu mencoba mengurangi menggunakan semprotan alergi untuk telinganya lantaran rupanya mempunyai pengaruh jelek bagi pendengaran. Sehingga selain gelombang panas nan membuatnya berkeringat, IU mengurangi penggunaan semportan alergi.

"Ini sedikit di luar topik, tetapi saya mendengar bahwa semprotan alergi tidak bagus (untuk telingaku). Karena saya mempunyai alergi, saya ering menggunakan semprotan, tetapi saya mencoba untuk mengurangi penggunaannya setelah mendengar bahwa itu tidak baik untuk telingaku," papar IU.

Sebelumnya, IU mengungkap kondisi telinganya nan memburuk ketika merekam dokumenter konser "The Golden Hour: Under The Orange Sun" tahun lalu. Dengan pendengarannya bermasalah, persiapan konser menjadi semakin menantang karenanya.

"Ada sedikit masalah dengan telingaku, jadi saya sangat gugup saat mempersiapkan konser ini," ujarnya kala itu.

IU menggambarkan pendengarannya nyaris seperti ketika seseorang sedang menguap. Sehingga kekasih Lee Jong Suk itu terindikasi mengalami penurunan pendengaran nan cukup menganggu.

"Telingaku agak jelek akhir-akhir ini. Telingaku terbuka dengan sendirinya, jadi pendengaranku mirip dengan caramu mendengar saat menguap. Ketika saya mendengar diriku bernyanyi, itu menjadi terlalu keras dan berdering," terang IU.

Sementara itu, IU bakal membintangi movie "Dream" berbareng Park Seo Joon nan bakal naik layar dalam waktu dekat. Penyanyi sekaligus aktris itu memerankan karakter Lee Soo Min, seorang calon sutradara nan merekam dokumenter tim di bawah didikan Yoon Hong Dae (Seo Joon), pemain sepakbola nan menerima hukuman disipliner untuk melatih para tuna wisma.

(wk/inta)

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending