Ini Prediksi Puncak Kedatangan Arus Mudik 2023 di Sumbar  | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Padang, Padangkita.com – Kepala Satuan Tugas Khusus (Kasatgassus) Hubungan Masyarakat (Humas) Operasi Ketupat Singgalang 2023 nan juga Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengungkapkan kondisi arus mudik lampau lintas di Sumatra Barat.

Dirinya mengatakan, saat ini kehadiran para pemudik ke Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) lebih banyak daripada kepergian dari Sumbar pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Puncak kehadiran pemudik diperkirakan hari ini (Rabu) dan besok (Kamis). Tercatat juga, untuk penerbangan sudah mulai meningkat,” ucapnya usai meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2023 Masjid Al Hakim Padang, Rabu (19/4/2023).

Lebih lanjut Kombes Pol Dwi menerangkan, dalam satu hari, jumlah orang nan datang ke Sumbar lebih banyak daripada keluar.

“Rata-ratanya satu hari itu sampai nyaris empat ribu orang nan datang, jika nan berangkat dari Padang (hanya) dua ribu,” ujarnya.

Sementara, sejauh ini pihaknya belum menerima alias menemui hambatan nan berfaedah di lapangan pada musim arus mudik nan dimulai pada 15 April 2023.

“Kendala di lapangan belum ada, lantaran situasinya tetap landai, nan jelas dari sekitar kurang lebih 90 pos nan tersebar di Sumbar sampai saat ini belum ada kendala,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada pemudik, khususnya nan menggunakan kendaraan pribadi agar berhati-hati dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara, serta memanfaatkan Pos nan ada di wilayah Polda Sumbar.

Baca JugaBuat Warga Padang nan bakal Mudik, Perhatikan sejumlah Hal Penting Ini 

“Jika sedang letih alias mengantuk silahkan beristirahat, bisa juga beristirahat di Pos Pengamanan alias Pelayanan. Semoga mudiknya lancar,” pungkasnya. [*/hdp]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending