Harga Mobil Wuling Cortez: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate April 2023 | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Otosia.com, Jakarta Wuling Cortez pertama kali diluncurkan pada tahu 2018. Mobil ini diluncurkan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) untuk bersaing dengan Toyota Kijang Innova dalam kelas medium MPV. Namun, Wuling Cortez mempunyai banderol nilai mobil nan lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya.

Meskipun dibanderol dengan harga mobil nan murah, Wuling Cortez juga menawarkan fitur canggih nan bisa dinikmati oleh penggunanya seperti fitur voice command untuk memerintah mobil dan fitur hubungan pandai nan berjulukan IoV alias kepanjangannya adalah Internet of Vehicle.

Selain itu apa lagi sih fitur nan bisa didapatkan dari Wuling Cortez sehingga cukup digemari dengan nilai mobilnya nan terjangkau? Yuk kita telaah mobilnya!

Video Terpopuler saat Ini

Interior Wuling Cortez

Wuling Cortez
Ruang kemudi New Wuling Cortez tampil lebih elegan dengan aksen black marble . (Septian / Liputan6.com)

Dalam kabin mobil New Cortez, pengguna bakal menemukan interior nan menggunakan bahan semi-kulit berbobot tinggi dengan warna dominan hitam serta sentuhan marmer hitam untuk memberikan kesan elegan. Selain itu, tempat duduk mobil juga semakin nyaman dengan adanya multipurpose seat tray nan dapat digunakan untuk keperluan perjalanan family alias bisnis.

Untuk mengikuti tren Electric Parking Brake (EPB), New Cortez dilengkapi dengan rem tangan modern elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu menarik tombol di area dekat tuas transmisi.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Automatic Vehicle Holding (AVH), nan bakal secara otomatis melakukan pengereman untuk menjaga mobil tetap berakhir pada saat kondisi jalan menanjak, menurun, alias datar.

"Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup tekan tombol nan berada tepat di bawah EPB," seperti nan dijelaskan oleh Wuling, nan juga menyebut adanya layar intermezo seluas 10,25 inci dengan fitur-fitur seperti Wireless Mirrorlink, USB with Fast Charging, Bluetooth, Navigation, Internet Connectivity, Vehicle Setting, dan fitur unggulan ialah WIND (Wuling Indonesian Command) dan Iov (Internet of Vehicle).

Eksterior Wuling Cortez

New Wuling Cortez ditampilkan ke publik menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022
Wuling Cortez terbaru dipajang sebagai salah satu mobil unggulan Wuling Indonesia menjelang arena otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Wuling New Cortez mempunyai semboyan "Innovating Comfort Zone" dengan kreasi elegan dan ergonomis. Kendaraan ini juga menggunakan logo Wuling Silver nan elegan, menunjukkan bahwa ini adalah Smart MPV mutakhir di kelasnya. Selain itu, Wuling New Cortez dilengkapi dengan velg 16 inch dengan dual warna alias two tone nan memberikan kesan mewah.

Desain Wuling Cortez terlihat lebih modern dengan garis-garis nan menyatu dengan bodinya. Meskipun tidak dilengkapi pintu geser di baris kedua, Cortez mempunyai sunroof di bagian atapnya.

"Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan corak komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan nan terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life," tutur Han Dehong selaku Vice President Wuling Motors.

Harga Mobil Wuling Cortez

Wuling Experience Weekend
Konsumen dapat menikmati special launching price New Cortez nan bertindak sampai dengan 31 Mei 2022.

Wuling Cortez dibanderol dengan nilai mobil nan terjangkau namun tetap mempunyai segudang fitur canggih nan membuatnya menjadi mobil MPV pandai di kelasnya. Wuling Cortez sudah dilengkapi dengan fitur voice command nan sudah mendukung bahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk memberikan perintah pada mobil.

Selain itu, Wuling Cortez juga mempunyai interior nan elegan dengan kekuasaan berbaan kulit dengan warna hitam dan diberi sedikit sentuhan tekstur marmer hitam nan menjadikannya semakin mewah. Terlebih dengan adanya fitur sunroof menjadi keunggulannya dibandingkan kompetitornya nan juga mempunyai sunroof namun nilai mobil nya lebih mahal.

Nahh gimana, keren kan? Wuling Cortez ini tersedia dalam beberapa jenis dengan fitur berbeda dan nilai mobil nan pastinya beda juga. Yok di cek!

Berikut harga mobil Wuling Cortez terupdate 2023.

MODEL MOBIL VARIAN HARGA
Wuling Cortez Cortez S 1.5T MT Lux+ Rp258,5 Juta
  Cortez S 1.5T CVT Lux+ Rp280,2 Juta
  New Cortez CE 1.5T Lux+ Rp299,3 Juta
  New Cortez EX 1.5T Lux+ Rp337,65 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Wuling Cortez

Wuling Cortez
New Wuling Cortez (Septian / Liputan6.com)

Setiap mobil pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Wuling Cortez. Kelebihan Wuling Cortez adalah harga mobil nya nan terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, dengan nilai tertinggi di bawah 400 juta, sementara tetap mempunyai fitur sunroof.

Salah satu kelebihan lainnya adalah fitur konektivitas Internet of Vehicle (IoV). Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk terhubung dengan kendaraan melalui jaringan internet dan mengendalikannya melalui smartphone.

Selain itu, Wuling New Cortez juga dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) nan memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan fitur-fitur mobil melalui perintah bunyi dalam bahasa Indonesia. Ini merupakan kelebihan dibandingkan dengan mobil pandai lainnya nan hanya menggunakan bahasa Inggris.

Namun di kembali itu, Wuling Cortez mempunyai kelemahan ialah pada setirnya nan hanya bisa tilt dan belum bisa telescopic. Selain itu konsumsi BBM mobil Wuling Cortez cukup royal lantaran mesinnya menggunakan turbo. Mesin ini bagus secara performa namun tidak irit bahan bakar.

Spesifikasi Wuling Cortez

Wuling Cortez
New Wuling Cortez menghiasi panggung IIMS 2022. (ist)

Wuling Cortez mempunyai ukuran panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm dengan jarak sumbu roda 2.750mm. Mobil ini adalah MPV dengan mesin turbocharger, 4 silinder segaris DOHC, dengan tenaga 140 HP pada rpm 5.200 dan torsi 250 Nm pada rpm 1.600-3.600. Aspek "Comfort" pada tagline "Innovating Comfort Zone" didukung oleh transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dan mempunyai 4 mode berkendara ialah normal, eco, sport, 8-speed, nan membuatnya unggul dari mobil-mobil sejenisnya.

Wuling Cortez juga memenuhi tren Electric Parking Brake (EPB), ialah rem tangan elektrik nan dapat diaktifkan dengan menarik tombol di area dekat tuas transmisi. Automatic Vehicle Holding (AVH) alias sistem pengereman otomatis juga dipasang untuk menjaga mobil tetap berakhir saat di tanjakan, menurun, ataupun datar.

Selain AVH, Wuling juga menyertakan Hill Hold Control (HHC) nan berfaedah untuk mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan layar intermezo berukuran 10,25 inci nan mendukung kegunaan Wireless Mirrorlink, USB dengan Fast Charging, Bluetooth, Navigation, Internet Connectivity, Vehicle Setting dan akses WIND. Fitur lainnya termasuk tombol engine start-stop, keyless entry, USB power outlet untuk baris ketiga, kontrol audio dan Bluetooth di setir, sensor parkir depan-belakang, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), dan Emergency Stop Signal (ESS). 

Selengkapnya
Sumber Otomotif sports
Otomotif sports