Harga Mobil Honda City Hatchback: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate April 2023 | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Otosia.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda City Hatchback pada tahun 2021 untuk menggantikan Honda Jazz, kerabat kandungnya nan bersaing pada segmen city car hatchback. Mobil ini dibanderol dengan nilai mobil nan lebih tinggi lantaran hanya tersedia jenis RS. Meskipun begitu mobil ini mempunyai kreasi nan sporty sehingga sangat keren ketika dilihat.

Meskipun dibanderol dengan nilai mobil nan tinggi dikelasnya, Honda City Hatchback ini mempunyai fitur nan sangat melimpah baik fitur kenyamanan dan fitur keselamatan sehingga tetap cocok untuk dimiliki oleh kalangan muda dan family mini nan beranggotakan lima orang.

Apa saja sih nan dimiliki oleh Honda City Hatchback ini sehingga punya harga mobil nan cukup tinggi? Yuk simak pembahasannya!

Video Terpopuler saat Ini

Interior Honda City Hatchback

Interior Honda City hatchback RS
Interior Honda City hatchback RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Honda City Hatchback RS mempunyai kesan sporty dan garang pada kreasi interior. Warna hitam dominan terlihat pada dashboard, plafon, karet, dan doortrim. Honda menyebut kreasi interior mobil ini sebagai "Ambitious Beauty" nan berfokus pada kemudahan penggunaan, material berbobot tinggi, dan keindahan.

Fitur menarik dari Honda City Hatchback RS adalah Remote Engine Start, nan juga ditemukan pada New Honda CR-V. Fitur ini memungkinkan mesin kendaraan dan AC menyala secara otomatis sebelum masuk ke kendaraan, dan mobil ini menjadi model pertama di kelasnya nan menggunakan teknologi tersebut.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Sporty Meter Cluster dengan Red Accent nan terintegrasi dengan 8" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Layar ini dapat terhubung dengan smartphone melalui Android Auto alias Apple CarPlay.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan speaker 8 titik, AC auto, dan multi-angle rear view camera untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Eksterior Honda City Hatchback

Kupas Tuntas Kecanggihan Honda City Hatchback RS
Kupas Tuntas Kecanggihan Honda City Hatchback RS (Honda Prospect Motor)

Honda City Hatchback RS menampilkan kreasi cutting edge pada bagian eksteriornya dengan garis karakter nan kuat. Lampu utamanya dilengkapi dengan teknologi LED, dipadukan dengan LED DRL, LED foglight, dan rear-combi-light with LED light bars. Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan Sporty Alloy Wheels 16 inci dengan aksen senada semakin menonjolkan kesan sporty mobil ini.

Seluruh bagian mobil ditampilkan dengan kesan sporty, termasuk Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan Sporty Alloy Wheels 16 inci dengan aksen senada.

Dimensi dari Honda City hatchback ini adalah panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm dengan wheelbase sepanjang 2.589 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm.

Harga Mobil Honda City Hatchback

Honda City hatchback RS
Sektor buritan Honda City hatchback RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Sebagai mobil nan menggantikan Honda Jazz nan mempunyai kreasi sporty, Honda City Hatchback juga mempunyai kreasi nan juga sporty nan gak kalah keren daripada saudaranya. Honda City Hatchback juga sudah dilengkapi lampu LED sehingga terlihat lebih kekinian. Namun Honda City Hatchback punya nilai mobil nan lebih mahal daripada Honda Jazz.

Meskipun begitu, Honda City Hatchback mempunyai fitur nan canggih sehingga seimbang antara nilai mobil nya dan juga fitur canggih nan ditawarkan oleh Honda City Hatchback ini sehingga juga cocok untuk kalangan pemuda.

Honda City Hatchback hanya dijual dalam satu jenis ialah jenis RS namun dengan beberapa jenis dengan nilai mobil nan beda-beda. Kalau Anda tertarik, simak yuk harganya!

Berikut harga mobil Honda City Hatchback terupdate 2023.

MODEL MOBIL VARIAN HARGA
Honda City Hatchback RS M/T Rp343,6 Juta
  RS CVT Rp353,6 Juta
  RS CVT (Honda Sensing) Rp373,6 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Honda City Hatchback

Honda City Hatchback
Honda City Hatchback (ist)

Honda City Hatchback RS mempunyai kreasi interior nan mewah dan terlihat sporty dengan warna hitam nan dominan pada dashboard, plafon, karet, dan doortrim. Konsep kreasi interior mobil ini adalah "Ambitious Beauty" nan menekankan pada kemudahan penggunaan, material berbobot tinggi, dan keindahan.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Mobil ini juga mempunyai Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, setir, dan shift-knob.

Fitur canggih lainnya adalah Remote Engine Start, nan juga ditemukan pada New Honda CR-V. Fitur ini memungkinkan mesin kendaraan dan AC menyala secara otomatis sebelum masuk ke dalam mobil, dan mobil ini menjadi model pertama di kelasnya nan menggunakan teknologi tersebut.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Sporty Meter Cluster dengan Red Accent nan terintegrasi dengan 8" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Layar ini dapat terhubung dengan smartphone melalui Android Auto alias Apple CarPlay.

Mobil ini dilengkapi dengan speaker 8 titik, AC auto, dan multi-angle rear view camera untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.Namun kekurangannya salah satunya adalah Honda City Hatchback ini hanya dijual dalam satu jenis saja ialah jenis RS dengan harga mobil nan cukup tinggi.

Spesifikasi Honda City Hatchback

Honda City Hatchback Siap Meluncur di Indonesia (TopGear Filipina)
Honda City Hatchback Siap Meluncur di Indonesia (TopGear Filipina)

Honda City Hatchback RS mempunyai ukuran panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.488 mm dengan jarak sumbu roda 2.589 mm serta ground clearance 135 mm nan memberikan kesan sporty. Tampilannya mengangkat cutting edge design dengan garis-garis karakter nan kuat.

Untuk pasar di Indonesia, mobil Honda City Hatchback RS datang dalam beragam pilihan warna, antara lain phoenix orange pearl, rallye red, crystal black pearl, meteoroid gray metallic, lunar silver metallic, dan platinum white pearl.

Mobil ini ditenagai oleh mesin nan kuat, dengan dapur pacu baru ialah mesin 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW nan diklaim lebih irit. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 120 Ps dan torsi puncak mencapai 145 Nm.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ECON MODE untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Konsumen di Indonesia dapat memilih dari dua opsi transmisi, ialah CVT dan manual 6-percepatan.

Selengkapnya
Sumber Otomotif sports
Otomotif sports