Hands-On Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Sembari Bekerja di Kereta Cepat Whoosh | Retorikaku

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Hands-On Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Sembari Bekerja di Kereta Cepat Whoosh

– Baru-baru ini saya berkesempatan untuk hands-on langsung laptop Acer Aspire 5 Slim 13th Gen nan sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-13.

Menariknya, ini saya lakukan di dalam Kereta Cepat Whoosh nan mempunyai kecepatan tinggi hingga 351 km/jam sehingga hanya menyantap waktu total kurang dari 1 jam dari Jakarta ke di Bandung.

Meskipun mempunyai kecepatan tinggi, namun saya merasa nyaman ketika duduk di dalam Whoosh lantaran minimnya getaran dan ditambah lagi terdapat akomodasi komplit seperti colokan listrik, toilet, dan meja lipat.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Ngetik

Laptop Acer Aspire 5 Slim 13th Gen ini dapat dengan mudah saya letakkan di atas meja lipat Kereta Cepat Whoosh sehingga saya dapat melakukan navigasi, mengetik, dan menikmati intermezo dengan lancar.

Laptop ini dilengkapi layar 14 inci dengan teknologi IPS, rasio 16:10, dan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) nan dapat menampilkan konten secara jelas dengan perspektif pandang nan luas. Berkat hadirnya fitur Acer ComfyView, membikin mata tidak silau ketika memandang layar.

Untuk keyboard nan dihadirkan laptop ini bisa dibilang nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Sementara tepat di bawah keyboard terdapat Touchpad nan cukup dengan tambahan sensor fingerprint.

Menurut saya, touchpad dari laptop ini dapat mendeteksi jari dengan baik sehingga kursor panah di layar dapat diarahkan dengan responsif. Selanjutnya, terdapat webcam dengan resolusi Full HD nan didukung teknologi Acer TNR Solution nan bisa membikin video terlihat lebih cerah ketika sedang melakukan video conference alias pembelajaran.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Keyboard

Untuk membikin bunyi pada saat video conference tetap bening dan terdengar jelas, laptop ini juga telah didukung dengan fitur Acer PurifiedVoice terbaru nan dikombinasikan dengan AI Noise Reduction.

Sementara bagian top cover alias cangkangnya sudah dibalut dengan bahan aluminium nan terasa kokoh ketika disentuh. Tak ketinggalan, tulisan Acer dan Aspire pun turut dihadirkan pada cangkangnya untuk menjadi identitas seri utama laptop ini.

Laptop nan saya gunakan kebetulan menggunakan prosesor Intel Core i5-1335U serta Intel Iris Xe nan dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal NVMe SSD 512 GB.

Perangkat ini sebetulnya juga mempunyai jenis lain nan menggunakan prosesor Intel Core i7-1355U dan Intel Core i9-13900H. Selain itu terdapat juga jenis RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, saya merasa Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Gen mempunyai performa nan lancar ketika saya menjalankan beberapa aplikasi seperti mengetik arsip hingga menonton video di Kereta Cepat Whoosh. Bentuk dan ukuran dari laptop ini juga terasa tetap proporsional ketika ditempatkan pada meja lipat Whoosh.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Port

Untuk kelengkapan port pada sisi kiri laptop ini terdapat port HDMI, USB-A, dan slot charger. Sementara pada sisi kanannya terdapat port Headphone/Speaker Jack, USB-A, dan Kensington Lock.

Berbekal baterai 50Wh, perangkat ini diklaim Acer dapat memperkuat selama 11 jam untuk pemakaian normal. Kini Acer Aspire 5 Slim 13th Gen sudah dijual di Indonesia dengan nilai mulai Rp9.999.000 untuk jenis layar 14 inci dan prosesor Intel Core i5-1335U.

Menariknya saat ini sedang ada promo potongan nilai hingga Rp1.000.000 sehingga nilai laptopnya menjadi Rp8.999.000 dan sudah termasuk mendapatkan Windows 11 Home dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending