Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana yang Mudah Di Contoh | Retorikaku

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana nan Mudah Di Contoh 

Desainrumahpedia.com -- Dengan lahan ukuran 5 x 10 meter, rumah tetap bisa menjadi tempat ternyaman untuk berkumpul berbareng keluarga. Biarpun ukurannya mini dan minimalis, inspirasi kreasi rumah kali ini cukup tepat untuk dijadikan referensi di masa mendatang. Didesain elok dengan eksterior warna netral putih dan hitam, penggunaan material kaca hingga batu alam bisa jadi kombinasi nan tepat untuk Anda gunakan. Meski dengan ukuran nan kecil, rumah perlu menyajikan tampilan visual nan bagus tanpa meninggalkan kenyamanan dan keamanannya. Sebagai inspirasi, mari simak Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana nan Mudah Di Contoh berikut ini!

Fasad Rumah

Berdiri di atas lahan 5 x 10 meter, tampilan kebinasaan rumah minimalis ini tampak menarik dengan perincian eksterior menawan. Menggunakan dua pilar nan berada di bagian depan nan fungsinya sebagai teras rumah, Anda bisa memilih perincian elok pilar dari batu alam dan lampu eksterior nan menawan. Permainan warna nan elegan ini tetap menarik dengan warna abu-abu dan hitam di seluruh sisi rumah.

Atap Pelana Modern

Detail genting dengan model pelana kombinasi nan dibuat tinggi rendah ini sangat menarik untuk rumah minimalis. Apalagi di area depan dan belakang rumah nan perincian kanopi kaca transparan untuk kesan lapang dan lebih modern. Anda bisa menggunakan genting pelana dengan kemiringan nan standart serta material genting kuat seperti flat beton. Jika perlu, gunakan lapisan coating untuk eksterior genting nan lebih lembut dan tahan segala cuaca.

Desain Terbuka Tanpa Pagar

Dengan kebinasaan rumah nan dibiarkan terbuka tanpa adadnya penggunaan pagar. Di kombinasikan dengan taman depan rumah nan ukurannya minimalis, ini bakal membantu kesan segar dan menghilangkan hawa panas di dalam rumah. Tanpa kudu merusak struktur rumah, kreasi rumah ini di lengkapi sedikit topi-topi agar menghindarkan tampias saat hujan dan juga sinar mentari berlebih.

Penataan Ruang nan Rapi

Dengan ukuran nan mungil, sebenarnya lahan rumah ini berukuran 5 x 15 meter nan hanya digunakan 5 x 10 meter saja untuk hunian. Dengan perincian rapi dari bagian depan nan disisakan untuk taman, teras dan carport rumah ini semakin nyaman untuk hunian. Interiornya pada area depan dipilih ruangan tamu, ruang keluarga, bilik tidur, taman dalam rumah, tetap mempunyai space mini untuk mushola, bilik tidur utama di belakang dengan bilik mandi dalam. Dapur dan mini bar nan dekat taman rumah ini open plan antara ruang jemur dan bilik mandi umum.

Denah Rumah

Rumah mungil ini mempunyai akomodasi nan cukup lengkap, diantaranya adalah:

- Taman depan rumah uuran 2.5 x 2.25 m

- Teras rumah ukuran 2.5 x 1.25 m 

- Carport ukuran 2.5 x 4 m

- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 m

- Kamar tidur ukuran 2.5 x 2.5 m

- Ruang family ukuran 2.5 x 3 m

- Taman rumah ukuran1 x 2 m

- Kamar tidur utama ukuran 3.25 x 2.5 m dengan bilik mandi dalam ukuran 1.5 x 1 m

- Mushola rumah ukuran 1.25 x 1.5 m

- Dapur dan mini bar ukuran 2.5 x 2 m 

- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 2.5 m

- Taman belakang rumah ukuran 5 x 1.25 m. 

Bagi Anda nan menginginkan kreasi rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar Anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga tulisan ini berfaedah bagi Anda nan sedang mencari inspirasi kreasi dan skema rumah. Semoga Anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan family Anda agar berfaedah bagi lainnya.

Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website nan menyajikan beragam skema dan kreasi rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan kreasi dan skema rumah terlengkap di Indonesia. Selain skema dan kreasi rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior hiasan rumah modern.

Selengkapnya
Sumber ilmu desain rumah
ilmu desain rumah