Carlo Saba Tutup Usia, Gading Marten dan 7 Artis Ini Ungkap Bela Sungkawa | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu
Carlo Saba Tutup Usia, Gading Marten dan 7 Artis Ini Ungkap Bela Sungkawa

Atas berita kepergian Carlo Saba, para artis Tanah Air juga merasakan duka nan mendalam. Mereka mengunggah postingan ucapan duka mengekspresikan rasa kehilangan.

  • Tim WowKeren
  • Kamis, 20 April 2023 - 12:10 WIB

WowKeren - Dunia intermezo Tanah Air tengah berduka. Vokalis Kahitna, Carlo Saba meninggal dunia pada Rabu, (19/4). Pendiri sekaligus vokalis Kahitna ini tutup usia di RS Mayapada Jakarta setelah sebelumnya dirawat akibat kolaps saat manggung. Sejauh ini belum terkuak penyebab wafatnya Carlo namun beredar rumor dia meninggal lantaran serangan jantung.

Sementara itu, sahabat dan rekan Carlo di Kahitna, Yovie Widianto, sempat mengungkap kebenaran mengejutkan. Rupanya, Carlo sempat pasang ring jantung dua hari sebelum meninggal. Yovie juga membeberkan kondisi Carlo sehari sebelum meninggal. Menurutnya, sang sahabat dalam keadaan segar dan apalagi beberapa hari sebelumnya juga sudah sempat ikut buka puasa bersama.

Atas kehilangan ini, para artis Tanah Air juga merasakan duka nan mendalam. Mereka mengunggah postingan ucapan duka atas meninggalnya musisi kondang tersebut. Berikut potretnya.

(wk/rosi)

1. Gading Marten


Gading Marten Instagram Story/gadiiing

Gading Marten membikin postingan unik di IG storynya. Bintang movie "I Need U Baby" ini memposting foto Carlos berbalut jas hitam dengan background nan serupa. Tak hanya itu, mantan suami Gisella Anastasia ini juga menuliskan pesan duka di postingan Kahitna nan mengabarkan Carlo tutup usia.

2. Armand Mualana


Armand Mualana Instagram/armandmaulana04

Armand Maulana membikin postingan duka mendengar berita meninggalnya rekan sebayanya tersebut. Vokalis GIGI ini menuliskan ungkapan duka cita seraya mendoakan family nan ditinggal diberikan ketabahan. Dalam postingan IG Story, pelantun "11 Januari" ini juga kembali mengucapkan bela sungkawa seraya mengunggah potret Carlo.

3. Arie Kriting


Arie Kriting Instagram Story/arie_kriting

Dari kalangan tokoh tak hanya Gading nan juga merasakan kehilangan namun juga Arie Kriting. Meski berbeda passion, suami Indah Permatasari ini tampaknya juga mengenal mendiang. Arie kemudian mengunggah ulang postingan duka Yovie Widianto di IG story.

4. Hedi Yunus


Hedi Yunus Instagram/hedi_yunus

Salah satu pihak nan terpukul atas kepergian Carlo adalah rekan sesama vokalis Kahitna, Hedi Yunus. Lewat postngan Instagram, Musisi berumur 54 tahun ini mengunggah potret kenangan berdua dan mengisyaratkan kesedihan. Berteman sangat dekat, Hedi bergegas ke rumah sakit dan menangis kala melihat jenazah mendiang sahabatnya.

5. Ruth Sahanaya


Ruth Sahanaya Instagram Story/mamauthe

Terutama rekan sesama musisi, banyak nan merasakan duka kehilangan Carlo. Ruth Sahanaya juga mengungkapkan duka lewat unggahan IG story. Sama-sama seorang musisi nan berkarya di belantika musik Indonesia, Ryth dan Carlo mempunyai pertemanan nan baik.

6. Addie MS


Addie MS Instagram/addiems999

Addie MS, musikus, komponis dan penulis lagu, mengunggah pesan bela sungkawa di laman Twitter pribadinya. Ayah Kevin Aprilio ini menuliskan ungkapan duka nan mendalam serta mendoakan mendiang tenteram di sisi sang pencipta.

7. Yovie Widianto


Yovie Widianto Instagram/ywpiano

Yovie Widianto mengunggah foto mendiang sahabat diiringi lagu Kahitna nan berjudul "Cinta Sendiri". Di caption, ayah Arsy Widianto ini bernostalgia mengenai ucapan Carlo di masa SMA.

"Sahabatku… saya selalu ingat kata2mu , saat kita tetap SMA ,”Yov, band kita bakal jadi band lagu cinta nan enggak pernah ada nan bisa menyamainya “aku jawab iya Carlo , kita banyakkan ya… kemana2 rame2 makan nasi balut bareng2 “ , Carlo balas “ iya bagi bagi rezekinya banyak doanya Yov! “ kata2 nan menjadi penyemangat kekeluargaan kami.. 😢," ungkpanya.

Yovie juga memuji mendiang mempunyai bunyi nan elegan dan menjadi saksi hits-hits lagu Kahitna.

"Carlo adalah sahabatku nan bersuara elegan , unik dan menjadi saksi hits2 pertama Kahitna , sangat baik hatinya, cinta pada groupnya luar biasa…. tenteram di atas sana..sahabatku , Anda seseorang nan tak tergantikan di hatiku , begitu juga di hati Soulmate Kahitna… 💔😭😭😭😭😭"

Di akhir, Yovie mengungkapkan duka mendalam kehilangan Carlo. "Berduka mendalam atas berpulangnya sahabat kami tercinta Carlo Saba , semoga tempat terbaik disisiNya.." 🙏🏻💐

Postingan ini ramai dikomentari oleh para artis nan juga mengungkapkan bela sungkawa seperti Judika, Sammy Simorangkir, hingga Marini Zumarnis.

8. Sania


Sania Instagram Story/saniasantai

Rapper Sania juga mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian Carlo Saba lewa unggahan IG story. Ia memposting foto nan berisikan ungkapan duka serta angan untuk mendiang.

Selamat jalan Carlo Saba, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending