Carlo Saba Diduga Meninggal Karena Serangan Jantung, Riwayat Pasang Ring Terkuak | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

WowKeren - Carlo Saba meninggal bumi pada 19 April di usia 54 tahun. Ia tutup usia di RS Mayapada Jakarta setelah sebelumnya dirawat akibat kolaps saat manggung.

Sejauh ini belum terkuak penyebab wafatnya Carlo. Namun menurut rumor, vokalis dan pentolan band Kahitna itu meninggal lantaran serangan jantung.

Sementara itu, sahabat dan rekan Carlo di Kahitna, Yovie Widianto, sempat mengungkap kebenaran mengejutkan. Rupanya, Carlo sempat pasang ring jantung dua hari sebelum meninggal.

"Kami mendapat berita tuh jam 9 malam. Lalu kebetulan saya sama istri baru selesai salat, lampau dapat berita dari keluarganya Mas Carlo," terang Yovie. "Iya dua hari lampau (pasang ring jantung), dan sudah terlihat tampak sehat."

Yovie juga membeberkan kondisi Carlo sehari sebelum meninggal. Menurut Yovie, Carlo dalam keadaan segar dan apalagi beberapa hari sebelumnya juga sudah sempat ikut buka puasa bersama.

"Sehari sebelum meninggal semakin sehat. Bahkan beberapa hari sebelumnya Mas Carlo itu sudah ketemu teman-teman, sudah ikut bukber, sehingga kami pikir Carlo mau ikut konser lagi nanti," terang Yovie.

Diakui Yovie, dia tetap syok dan sedih atas meninggalnya Carlo. Ia tetap berupaya mengikhlaskan kepergian Carlo tersebut.

"Tapi mungkin sudah takdirnya dipanggil Tuhan, jadi kami semua mengikhlaskan," kata Yovie. "Tapi jika kehilangan ya terus terang kita enggak tahu nih. Kami kan mau ada konser, saya pikir Carlo sudah bisa gabung nih nanti, tapi rupanya dia malah berpulang. Terus terang kami enggak tahu kudu bicara apa, lantaran kehilangan sahabat nan begitu mencintai grup."

Sementara itu, Yovie bukan satu-satunya pihak nan berduka. Hedi Yunus pun menangis pilu saat memandang jenazah Carlo di rumah sakit.

Hedi juga mengenang kebersamaan dengan Carlo di atas panggung. Ia tak lupa mengucap terima kasih atas support banyak pihak dan memohon angan buat mendiang Carlo.

"Terima kasih semua atas ucapan dukanya," kata Hedi. "Mohon maaf gak bisa semua direpost, minta doanya untuk Carlo."

(wk/riaw)

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending