Cara Power Off dan Restart OPPO A18 di Versi Terbaru | Retorikaku

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Cara Power Off dan Restart OPPO A18 Header

– Untuk mematikan maupun restart ponsel OPPO A18 secara bawaan sudah tidak lagi menggunakan tombol Power nan ditahan beberapa detik.

Pada saat Anda menahan tombol Power beberapa detik malah bakal membikin OPPO A18 mengaktifkan Google Assistant. Tentunya bagi sebagian dari Anda ini cukup menjengkelkan lantaran bukannya dapat mematikan ponsel, malah mengaktifkan fitur lain.

Perlu dicatat bahwa untuk shutdown dan restart OPPO A18 justru kudu menggunakan kombinasi tombol berbeda untuk bisa memunculkan menu Power Off dan Restart.

  1. Buka kunci layar ponsel
  2. Tekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan
  3. Menu Restart dan Power Off bakal muncul
  4. Kamu dapat menggeser tombol Slider ke Power Off untuk mematikan ponsel.
  5. Atau geser ke Restart untuk memuat ulang ponsel.

Pada saat memilih Restart, maka ponsel OPPO A18 bakal meninggal dan beberapa saat kemudian menyala secara otomatis. Biasanya proses Restart dilakukan ketika mau membikin sistem ponsel disegarkan jika mengalami masalah.

Sementara jika memilih Shutdown alias Power Off, maka ponsel bakal dimatikan secara menyeluruh. Untuk menyalakan OPPO A18 dari posisi meninggal sendiri tetap hanya menggunakan tombol Power nan ditahan beberapa detik.

Namun bagi Anda nan merasa repot lantaran kudu menekan tombol Power + Volume Atas dapat mengubah tombolnya kembali seperti ponsel OPPO generasi sebelumnya.

Mengubah Opsi Power Menu

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Additional settings.
    OPPO A18 - Change Power - 1
  3. Pilih menu Power Button.
    OPPO A18 - Change Power - 2
  4. Klik opsi Press and hold the power button.
    OPPO A18 - Change Power - 3
  5. Pilih opsi Power Menu.
    OPPO A18 - Change Power - 4

Dengan perubahan kegunaan tombol ini bakal membikin OPPO A18 bakal memunculkan menu Restart dan Power Off hanya dengan menekan tombol Power beberapa detik saja. Selain itu, kombinasi tombol Power + Volume Atas bakal dimatikan.

Sementara jika Anda mau mengakses Google Assistant dapat menahan tombol Home di bagian bawah layar alias juga bisa dengan mengucapkan OK Google di dekat ponsel.

Tentunya penggunaan kombinasi tombol Power + Volume Atas alias menahan tombol Power beberapa detik dapat Anda sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing. Namun sebaiknya Anda biasakan saja lantaran ponsel terbaru bakal menggunakan mode tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending