Cara Merekam Layar OPPO Reno8 T 5G Untuk Mengabadikan Konten | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Cara Merekam Layar OPPO Reno8 T 5G Header

Gadgetren – Selain memiliki fitur bawaan untuk screenshot, OPPO Reno8 T 5G juga hadir dengan dukungan perekaman layar yang bernama Screen Recording.

Dibandingkan dengan screenshot yang hanya bisa mengabadikan konten pada layar dalam bentuk gambar, fitur Screen Recording memungkinkan untuk merekam aktivitas di layar OPPO Reno8 T 5G sehingga terasa lebih interaktif ketika diperlihatkan kepada orang lain.

Selain itu, Screen Recording juga dapat memudahkan untuk membuat video tutorial ketika ingin membantu orang-orang mengetahui fitur-fitur penting maupun rahasia yang dimiliki oleh OPPO Reno8 T 5G.

Screen Recording secara otomatis akan langsung aktif sejak OPPO Reno8 T 5G digunakan untuk pertama kali. Untuk itu kamu dapat secara cepat mengakses fitur ini melalui Quick Settings.

Cara Merekam Layar di OPPO Reno8 T 5G

  • Sapu layar dari bagian atas ke bawah dengan menggunakan satu jari.
  • Pada Quick Settings, cari dan pilih tombol Screen Recording.
    OPPO - Screen Recording
  • Setelah muncul paper melayang Screen Recording di layar, tekan tombol Record berikon lingkaran merah.
  • Proses perekaman layar akan dimulai.
  • Apabila dirasa sudah cukup, tekan tombol Stop berikon kotak merah untuk berhenti.
  • Hasil perekaman layar dapat diakses melalui aplikasi Photos atau My Files.

Sementara itu, kamu juga dapat mengatur kualitas video hasil perekaman layar di fitur Screen Recorder dengan pilihan Medium (720p, 8 Mpbs), Low (480p, 4 Mbps), atau Custom.

Khusus Custom, kamu dapat memilih resolusi video antara 480p atau 720p dengan pilihan bitrate mulai dari 1 Mbps, 2 Mbps, 4 Mbps, 8 Mbps, atau 16 Mbps.

Untuk menentukan kemulusan gerakan dari video rekaman, kamu pun dapat menentukan framework complaint mulai dari 15fps, 24fps, 30fps, 60fps, hingga Dynamic (menyesuaikan secara otomatis). Namun perlu dicatat bahwa semakin tinggi kualitas video perekaman layar, maka ukuran record yang dihasilkan akan menjadi lebih besar.

Kamu juga dapat menentukan sumber suara untuk video perekaman layar melalui sistem saja, mikrofon saja, atau keduanya secara bersamaan. Bahkan ColorOS juga mengizinkan perekaman layar berbarengan dengan kamera depan OPPO Reno8 T 5G.

Hal ini memungkinkan kamu dapat membuat video tutorial sambil memperlihatkan wajah ketika sedang menjelaskan konten dari video hasil perekaman layar.

Berkat hadirnya fitur Screen Recording secara bawaan pada Reno8 T 5G, kamu tidak lagi perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store. Apabila kamu tertarik dengan Reno8 T 5G, maka sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending