Cara Mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung Biar Pengisian Lebih Cepat! | Retorikaku

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Cara Mengaktifkan Fast Charging di HP Samsung - Header

– Sejumlah ponsel buatan Samsung sekarang meluncur dengan dilengkapi fitur pengisian sigap alias Fast Charging sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk memakai perangkat nan kehabisan daya.

Hadirnya fitur tersebut tentu sangat membantu lantaran kebanyakan ponsel Samsung di masa sekarang umumnya sudah menggunakan baterai berkapasitas besar. Tanpa support Fast Charging, kita soalnya perlu menunggu berjam-jam untuk melakukan pengisian daya.

Hanya saja sedikit berbeda dengan perangkat-perangkat dari merek lain, kita nan mau menggunakan fitur Fast Charging di ponsel Samsung memang perlu mengaktifkannya terlebih dulu. Kita dalam perihal ini dapat menemukan setelannya di laman pengaturan.

  • Buka laman Settings.
  • Masuk ke menu pengaturan Battery.
  • Cari dan buka menu Charging settings.
  • Aktifkan opsi Fast charging maupun Fast wireless charging sesuai kebutuhan.

Pengaturan untuk mengaktifkan fitur Fast Charging di ponsel Samsung sayangnya bisa berbeda-beda tergantung jenis antarmuka sistem nan digunakan. Langkah-langkah di atas bertindak untuk One UI generasi baru sehingga kita pun perlu menyesuaikannya jika tetap memakai generasi lawas.

Pada One UI Versi Lama

  • Kunjungi laman Settings.
  • Buka menu pengaturan Device Care alias Battery and device care.
  • Ketuk menu Battery.
  • Buka pengaturan Charging alias More battery settings.
  • Aktifkan opsi Fast charging, Super fast charging, alias Fast wireless charging sesuai kebutuhan.

Perlu dicatat bahwa teknologi pengisian sigap nan ditawarkan oleh Samsung pun juga bisa berbeda-beda untuk setiap model perangkat. Dalam perihal ini, setidaknya ada tiga jenis di mana termasuk Adaptive Fast Charging, Super Fast Charging, dan Super Fast Charging 2.0.

Adaptive Fast Charging beraksi dengan daya maksimum 15W, Super Fast Charging sampai 25W, sementara Super Fast Charging 2.0 hingga 45W. Semakin besar angkanya maka semakin sigap proses pengisian daya nan ditawarkan.

Agar dapat menggunakan fitur Fast Charging Samsung, kita perlu menggunakan kabel maupun adaptor pengisi daya sesuai dengan teknologi nan didukung oleh perangkat berkaitan. Fitur tersebut bisa jadi tidak bakal berfaedah andaikan keduanya tidak cocok.

Di sisi lain, fitur Fast Charging juga tidak tersedia untuk semua ponsel Samsung. Biasanya hanya bakal dimiliki oleh perangkat-perangkat di kelas menengah ke atas. Kita pun tidak dapat memakainya andaikan model nan digunakan belum mendukungnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending