Cara Membatalkan Otorisasi TikTok Agar Tidak Terintegrasi Lagi | Retorikaku

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Cara Membatalkan Otorisasi TikTok Header

– Platform video singkat TikTok memungkinkan penggunanya mempunyai akun privat dan akun upaya untuk keperluan berbeda.

Akun privat hanya biasanya hanya digunakan untuk konsumsi pribadi alias intermezo sementara akun upaya dapat sekaligus membikin branding atas untuk produk dan jasa nan mau dipasarkan.

Pemilik akun upaya jika sudah mempunyai branding dan jumlah pengikut nan banyak biasanya pada video-video nan sudah dibuat ditawar oleh TikTok untuk diotorisasikan sekaligus menjadi bagian iklan.

Jika Anda tidak sengaja memberikan otorisasi video ke TikTok dan mau membatalkannya, ada beberapa langkah nan kudu dilakukan sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  4. Ketuk menu Pengaturan dan privasi.otorisasi-TikTok-2
  5. Pilih menu Keamanan.otorisasi-TikTok-1
  6. Pilih menu Kelola izin aplikasi. otorisasi-TikTok-3
  7. Pilih salah satu aplikasi nan mau diputus hubungannya.
  8. Misalnya membatalkan otorisasi TikTok for Business alias TikTok Shop.
  9. Ketuk Hapus Akses di bawah layar.
  10. Ketuk Hapus lagi.

Setelah membatalkan otorisasi dari TikTok, Anda juga bisa mengembalikan profil akun dari upaya ke pribadi dengan memilih menu Pengaturan dan privasi lampau masuk ke menu Akun. Kemudian pilih Alihkan ke akun pribadi untuk tidak lagi menjadi akun bisnis.

Otorisasi TikTok sendiri merupakan fitur bawaan TikTok nan diberikan untuk pengguna dengan akun upaya sehingga Anda tidak perlu cemas jika menemukan penawaran seperti ini. Bagi Anda nan akunnya sudah terhubung ke akun upaya alias TikTok Shop biasanya bakal ditawarkan otorisasi video dari TikTok.

Namun pastinya beberapa pengguna mungkin ada nan tidak nyaman jika video mereka diotorisasikan alias tidak sengaja menyetujui di awal. Oleh lantaran itu TikTok memberikan opsi untuk membatalkan otorisasi jika Anda sudah tidak mau terhubung lagi.

Tentunya jika Anda tidak mau memanfaatkan fitur-fitur upaya dari TikTok, maka sebaiknya sebagai pengguna biasa tetap menggunakan akun privat saja lantaran memang masing-masing jenis akun ada tujuannya tersendiri.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending