ASUS Rilis All in One PC A5402 dan A5702 di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya | Retorikaku

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

ASUS Rilis All in One PC A5402 dan A5702 di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

– ASUS secara resmi telah memperkenalkan dua perangkat all in one PC terbarunya ke Indonesia melalui seri ASUS AIO A5 nan mencakup ASUS AIO A5402 dan ASUS AIO A5702.

Seri ASUS AIO A5 dibanderol mulai Rp25.699.000 untuk jenis ASUS AIO A5402 dan nilai Rp27.599.000 untuk ASUS AIO A5702. Setiap pembelian kedua all in one PC ini bakal mendapatkan cuma-cuma keyboard dan mouse buatan ASUS. Selain itu bakal mendapatkan agunan selama 2 tahun dunia dan 1 tahun ASUS Expert Warranty.

Adapun seri ASUS AIO A5 nan tersedia di Indonesia datang dalam warna putih. Komoputer ini mengusung ukuran 24 inci sedangkan untuk ASUS AIO A5702 mempunyai ukuran nan lebih besar 27 inci. All in one PC  dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna nan menginginkan PC ringkas dalam satu perangkat tanpa kudu melakukan instalasi.

All in one PC dikemas dalam satu bodi monitor nan di dalamnya sudah dibenamkan komponen-komponen hardware dan fitur-fitur lainnya sehingga pengguna tidak perlu lagi memikirkan untuk merakit komponen seperti perangkat PC Desktop pada umumnya.

Mengenai keunggulannya, seri ASUS AIO A5 menawarkan beberapa fitur-fitur menarik. Dari segi kreasi all in one PC ini menghadirkan bingkai tipis untuk memberikan pengalaman intermezo maupun bekerja pada monitornya lebih maksimal dan terasa puas dengan layar nan luas.

Di atas layarnya, seri ASUS AIO A5 dibekali kamera webcam dengan Privacy Shield untuk menjaga privasi keamanan pengguna saat tidak mau terlihat pada video. Pada webcam kameranya juga menyediakan Windows Hello sistem keamanan privasi untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows 11.

Layarnya bisa dioperasikan dengan sentuhan dan mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), Anti-glare display, LED Backlit, tingkat kecerahan 250nit, sRGB: 100%, dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk mencegah paparan sinar biru nan rawan pada mata dalam penggunaan jangka panjang.

ASUS-AiO-A5702

Selain itu, berkah adanya Built-In VESA Mount, seri ASUS AIO A5 dapat dipasang di tembok sehingga memberikan elastisitas lebih dalam mengatur ruang kerja pengguna. Bobot ASUS AIO A5402 ukuran 24 inci sekitar 7,2 kg sedangkan ASUS AIO A5702 ukuran 27 inci mempunyai berat 9 kg.

Selain itu, berkah adanya Built-In VESA Mount, ASUS AIO A5 dapat dipasang di tembok sehingga memberikan elastisitas lebih dalam mengatur ruang kerja. Untuk menambah pengalaman memandang konten di layarnya juga didukung audio Dolby Atmos dan  speaker stereo dengan subwoofer premium agar bunyi nan dikeluarkan lebih hidup.

Terdapat fitur noise-cancellation AI untuk meredam bunyi bising di sekitar pengguna ketika melakukan panggilan video menggunakan WA maupun video telekonferensi seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan tetap banyak lagi.

 ASUS-AiO-A5402

Soal performa, seri ASUS AIO A5 ditenagai oleh prosesr Intel Core i7-1360P nan menggunakan 12 core dan 16 thread. Prosesor tersebut bisa dibilang sudah bisa menghadirkan performa komputasi nan kencang untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bekerja secara online, hingga menikmati intermezo digital alias multimedia.

Ditambah lagi prosesornya itu dipadukan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB nan tetap bisa di-upgrade dengan dua slot SO-DIMM hingga kapabilitas 32GB. Selain memori, seri ASUS AIO A5 juga dapat menampung hingga tiga media penyimpanan info meliputi dua SSD M.2 PCIe 4.0 hingga 1TB dan satu SATA HDD/SSD.

Kemudian prosesornya ditemani kartu skematis Intel Iris Xe. Sementara untuk konektivitas seri ASUS AIO A5 menggunakan Wi-Fi 6E nan menawarkan kecepatan hubungan diklaim lebih baik dan stabil dan Bluetooth 5.3 yang memungkinkan seri ASUS AIO A5 dapat dihubungkan dengan beragam perangkat pendukung secara nirkabel.

Ketersediaan port seri ASUS AIO A5 komplit mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI out, HDMI in, RJ45 gigabit ethernet, 3.5mm combo audio jack, port USB Type-C Thunderbolt 4, dan Kensington lock untuk menggembok PC agar tidak dicuri.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending