Apa Itu Quad Tele System di Samsung Galaxy S24 Ultra? Jarak Bukan Lagi Masalah! | Retorikaku

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Apa Itu Quad Tele System di Samsung Galaxy S24 Ultra - Header

– Selaras dengan banderol harganya nan betul-betul mahal, perangkat Samsung Galaxy S24 Ultra meluncur dengan dilengkapi support peranti lunak maupun keras nan sangat baik.

Perangkat kelas atas Samsung tersebut salah satu di antaranya menawarkan sistem kamera unggulan. Bukan hanya menjanjikan pengambilan gambar beresolusi tinggi tetapi juga kualitas terbaik untuk setiap kebutuhan.

Di dalamnya, terdapat sebuah support nan disebut dengan Quad Tele System. Sistem kamera unik dari Samsung ini tentu tak hanya sekadar gimik saja melainkan membawa kegunaan nan dapat membantu pengguna dalam mengabadikan momen-momen penting.

Quad Tele System adalah kamera telefoto nan menawarkan support untuk melakukan pengambilan gambar dengan obyek berjarak sangat jauh. Kita dapat memakainya untuk mendapat foto maupun video nan jelas dan tajam dalam rentang pembesaran optik nan sering digunakan.

Sistem kamera ini disebut dengan Quad Tele System lantaran mendukung proses pembesaran optik hingga empat level. Adapun kita dapat menggunakannya untuk mengambil gambar dengan jarak mulai dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x.

Apa Itu Quad Tele System di Samsung Galaxy S24 Ultra

Untuk jarak 3x dan 5x, Galaxy S24 Ultra bakal menggunakan proses pembesaran optik di mana lensa nan digunakan sudah mendukungnya secara mendasar. Sementara untuk 2x dan 10x, perangkat tersebut mengandalkan pembesaran berbobot optik dengan memanfaatkan keahlian dari Adaptive Pixel sensor.

Dalam perihal ini, Samsung secara unik menggunakan lensa telefoto dengan pembesaran optik hingga 5x nan dipasangkan berbareng sensor beresolusi 50MP. Mereka juga memanfaatkan support sensor OIS (Optical Image Stabilization) nan dapat menstabilkan pengambilan gambar agar tidak blur meski memakai pembesaran.

Selain lensa tersebut, Samsung di sisi lain juga menyematkan lensa telefoto dengan pembesaran optik 3x. Sensor nan digunakan sayangnya hanya 10MP tetapi mempunyai perspektif pengambilan gambar lebih luas dan bukaan rana lebih besar di mana sampai 36 derajat dengan f/2.4 saat kamera 50MP miliknya hanya 22 derajat dengan f/3.4.

Yang tak kalah menarik, sistem kamera nan diusung Galaxy S24 Ultra menariknya tak hanya bisa melakukan pembesar hingga 10x. Kita sebenarnya juga dapat memakai perangkat untuk mengambil gambar berjarak hingga 100x dengan memanfaatkan pemrosesan digital berbasis AI Zoom.

Kemampuan merekam dengan lensa telefoto milik Galaxy S24 Ultra juga tak boleh dipandang sebelah mata. Untuk pertama kalinya, sebuah ponsel bakalan bisa menghasilkan video 8K dalam mode pembesaran optik hingga 5x.

Jangan dilupakan juga, jeroan Galaxy S24 Ultra pun sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy. Chipset papan atas tersebut tentu mempunyai keahlian pemrosesan sinyal gambar nan baik untuk fotografi maupun videografi.

Apa Itu Quad Tele System di Samsung Galaxy S24 Ultra - Konfigurasi Kamera

Sebagai tambahan informasi, Galaxy S24 Ultra di sisi lain tidak hanya mengandalkan support Quad Tele System pada bagian kameranya. Samsung soalnya turut menghadirkan sensor utama 200MP, ultra-wide 12MP, serta lensa depan 12MP.

Terdapat juga beberapa fitur penunjang seperti ProVisual Engine untuk pengambilan gambar lebih cerdas, Nightography untuk pengambilan gambar di malam hari, Photo Assist nan menjadi bagian Galaxy AI, Instant Slow-mo untuk perekaman video mobilitas lambat, hingga Super HDR untuk menampilkan gambar HDR sebelum kita menekan tombol Shutter.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending