Andre Rosiade Tegaskan pada Pemilihan Presiden yang Utama Adu Gagasan | Retorikaku

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Padang, Padangkita.com – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade menegaskan, pada pemilihan alias Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, nan paling krusial adalah adu pendapat antarkandidat.

Bukan politisasi mengenai suku, agama, ras dan antar golongan alias SARA. Menurut Andre, selama nan diutamakan adalah adu gagasan, Pilpres bakal lebih berkualitas.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI asal Sumbar itu menanggapi safari politik Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Banten, Sabtu (27/5/2023) lalu. Andre Rosiade beranggapan perihal ini wajar dan lumrah lantaran nan terpenting saling menghormati antarkandidat.

Seperti nan diketahui dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019, Banten merupakan kantong bunyi Prabowo Subianto. Bagi Andre, selama kandidat tetap dalam koridor patokan dan norma-norma nan baik, tidak masalah mau kampanye di manapun. Karena Pilpres untuk semua orang Indonesia, bukan orang-orang tertentu di tempat-tempat tertentu.

“Tidak ada masalah, wajar saja jika Pak Ganjar, Pak Anies, berkeliling ke seuluruh wilayah Indonesia. Mereka juga mencalonkan diri jadi capres. Gagasan mana nan lebih menarik bagi masyarakat, apakah tawaran Prabowo, Ganjar, alias Anies, kita sambut Pemilu 2024 dengan riang gembira,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Menurut Andre Rosiade, Ganjar dan Prabowo melakukan perihal nan sama. Dalam Pilpres 2014 dan 2019 Prabowo kalah bunyi di dua provinsi besar, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh lantaran itu, saat ini Prabowo juga berkeliling ke Jawa Tengah dan Timur. Jawa Tengah nan selama ini disebut sebagai basisnya PDIP dan Jokowi serta Jawa Timur sebagai basisnya PKB nan Pilpres lampau berbareng Jokowi.

“Saya dapat info Ganjar juga bakal memperkenalkan diri ke kampung saya di Sumatra Barat, ya tak masalah. Masing-masing kandidat memperkenalkan diri, masing-masing partai bekerja keras untuk meyakinkan, misal Ganjar datang, saya bekerja keras, agar masyarakat jangan sampai tergoda dengan Ganjar,” kata personil majelis Pembina DPP Gerindra ini.

Andre menegaskan, strategi nan dijalankan Gerindra juga tidak jauh berbeda dengan PDI Perjuangan. Gerindra mengantisipasi dengan meminta Prabowo berkeliling pada akhir pekan menyapa masyarakat.

“Struktur partai, Caleg kita bekerja lebih keras lagi lebih giat lagi, untuk datang di tengah masyarakat, sehingga daya tarik Prabowo dan Gerindra semakin dicintai masyarakat, itu nan sudah kita lakukan berasas pertimbangan November lalu,” tuturnya.

Andre Rosiade menegaskan, pilihan boleh berbeda, partai boleh beda tetapi nan terpenting menjaga kesolidan NKRI.

Baca juga: Andre Rosiade: Alhamdulillah Pak Prabowo Ungguli Ganjar-Anies di Survei Litbang Kompas

“Kita kudu sambut Pemilu dan Pilpres ini dengan riang gembira. Jangan bermusuhan, apalagi pecah belah kita berbangsa dan bernegara. Adu pendapat saja, siapa nan disukai rakyat, itu nan memimpin,” kata personil Komisi VI DPR RI ini. [*/pkt]

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending