6 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A79 5G, Kamera Utamanya 50 MP! | Retorikaku

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A79 5G Header

– Dibanderol dengan nilai Rp3.799.000, OPPO A79 5G telah meluncur resmi di Indonesia dengan support fitur dan spesifikasi menarik.

Selain sudah mendukung jaringan 5G, fitur NFC (Near Field Communication) pun telah didukung untuk membantu dalam mengecek alias mengisi saldo kartu e-money secara sigap tanpa perlu ke supermarket maupun ATM.

Sertifikasi IPX4 nan datang pada OPPO A79 5G membuktikannya telah terhadap cipratan air. Untuk menghadirkan kualitas nan terpercaya, perangkat ini sudah melewati OPPO Enduring Quality dengan dikemas menggunakan komponen berkualitas, diproduksi dengan standar tinggi, diuji secara ketat, dan komprehensif.

Kelebihan OPPO A79 5G

1. Lancar Menjalankan Game dan Aplikasi

OPPO A79 5G - Chipset

OPPO A79 5G datang dengan chipset MediaTek Dimensity 6020 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz nan bisa menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Sementara RAM 8 GB bisa mendukung aktivitas multitasking dengan lancar.

Apalagi hadirnya RAM Expansion hingga 8 GB nan meminjam kapabilitas kosong penyimpanan internal sehingga penanganan aktivitas multitasking dapat ditingkatkan.

Penyimpanan internal nan ditawarkan pun terasa lega mencapai 256 GB sehingga perangkat dapat menampung banyak aplikasi, game, dan file sekaligus. Terdapat fitur HyperBoost nan bisa meningkatkan performa OPPO A79 5G ketika game sedang berjalan.

2. Tonton Film dengan Nyaman

OPPO A79 5G - Speaker

OPPO A79 5G dilengkapi layar penuh dengan lebar 6,72 inci nan dapat menampilkan video maupun movie dengan luas sehingga terasa leluasa di mata. Apalagi layarnya menggunakan teknologi LTPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), 96% NTSC, 100% DCI-P3, dan dilindungi Panda Glass nan bisa menampilkan konten dengan jelas.

Terdapat refresh rate 90Hz nan membikin aktivitas transisi antar menu dan memilih aplikasi di layar terasa halus. Sementara touch sampling rate 180Hz membikin sentuhan jari saya dapat direspon dengan cepat.

Bahkan hadirnya dua speaker membikin OPPO A79 5G bisa mempunyai bunyi stereo lantang sehingga pengguna dapat menonton movie dengan nyaman. Terdapat juga support Ultra Volume hingga  300% nan membikin bunyi nan dihasilkan terasa menggelegar.

3. Desain Menarik

OPPO A79 5G - All

OPPO A79 5G datang dengan dua jenis warna nan terdiri dari Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri. Sementara bodi perangkat ini menggunakan bingkai datar dengan setiap sudutnya nan melengkung.

Sebagai jenis primadona, warna Ungu Bercahaya menghadirkan kreasi Glowing Feather terbaru OPPO sehingga dapat memberikan tampilan elegan nan tampak seperti bulu sekaligus menciptakan tampilan nan bagus seperti berlian.

Sementara jenis Hitam Misteri menghadirkan warna hitam pekat sehingga membikin ponsel ini terlihat kalem. Namun andaikan terkena pantulan cahaya, maka bakal terlihat warna hitam gelap dengan hitam terang.

4. Daya Tahan Lama dan Pengisian Cepat

OPPO A79 5G - Charge

Berbekal baterai 5.000mAh, OPPO A79 5G diklaim bisa memperkuat selama 14 jam untuk memutar video alias 26 jam untuk telepon. Terdapat fitur Super Power Saving Mode nan bisa membikin ponsel memperkuat lama ketika dalam kondisi kritis 15% alias di bawahnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan 33W SUPERVOOC nan bisa pengisian daya dari 1% ke 51% selama 30 menit alias 1% ke 100% hanya 74 menit. Sementara pada saat dilakukan pengisian daya selama 5 menit, ponsel ini dapat digunakan untuk 2,6 jam telepon.

5. Kamera Utama AI 50 MP

OPPO A79 5G - Back Cam

OPPO A79 5G datang dengan dua kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Dengan resolusi nan sangat besar dan support AI (Artificial Intelligence), kamera utamanya dapat menghasilkan foto nan berkualitas.

Sementara terdapat fitur Night Mode nan bisa membikin hasil foto di malam hari menjadi terang dan minim noise. Kamera depth dapat digunakan untuk membantu kamera utamanya agar bisa menghasilkan foto Portrait dengan pengaruh bokeh nan rapi.

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP nan cukup baik dalam mendukung foto selfie, wefie, video call, maupun Face Unlock. Terdapat juga fitur Selfie HDR nan diklaim dpat menghasilkan foto selfie dengan subjek nan konsentrasi sehingga lingkungan sekitarnya pun terlihat lebih jelas.

Kekurangan OPPO A79 5G

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

OPPO A79 5G - Black

Dengan nilai di atas Rp3 juta, cukup disayangkan OPPO A79 5G tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal perangkat di kisaran nilai nan sama alias bawahnya sudah menggunakan kamera jenis ini.

Kita ketahui berbareng bahwa kamera ultrawide memudahkan pengguna ponsel untuk dapat menghasilkan foto dengan area luas secara instan tanpa perlu mengaktifkan mode Panorama terlebih dulu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber gadget trending
gadget trending