6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru | Retorikaku

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki laman dan taman belakang tentu merupakan suatu kelebihan nan patut untuk disyukuri. Selain membikin taman hijau nan menyejukkan, ada banyak sekali buahpikiran lain untuk memaksimalkan laman belakang rumah ini. Baik nan luas alias terbatas, 6 Ide Manfaatkan Taman Belakang Rumah Jadi Lebih Seru berikut ini sangat patut untuk dicoba!

Patio Estetik Ala Pinterest

@geainteriores

Banyak sekali buahpikiran hiasan rumah nan bisa kita dapatkan dari sosial media, termasuk pinterest. Sosial media dengan media visual ini memberikan banyak sekali inspirasi rumah nan bagus dan estetik. Seperti laman belakang rumah ini nan disulap menjadi tempat santuy nan nyaman. Dilengkapi dengan taman hijau nan ditata rapi, di ujung terdapat tempat santuy mini dengan genting nan teduh.

Teras Belakang nan Teduh

@ideroemah.idaman

Taman belakang rumah biasanya juga identik dengan adanya teras untuk bersantai. Rumah ini sendiri mempunyai teras belakang nan sangat nyaman untuk jadi tempat quality time berbareng family tercinta. Desain nan minimalis dengan meja kayu pendek dan 4 bangku serta bantal sofa nan nyaman. Juga dilengkapi dengan genting agar area ini terasa lebih teduh dan sejuk.

Tempat Piknik Kecil

@nikenuniverse

Ide selanjutnya adalah memanfaatkan taman belakang menjadi tempat piknik mini ala-ala. Anda bisa menambahkan perapian alias perangkat grill seperti ini. Mengadakan pesta mini berbareng orang-orang terkasih, dengan bbq dan suasana sejuk dan menyegarkan, dapat menjadi solusi healing berbareng nan menyenangkan!

Mushola Mungil Untuk Ibadah Lebih Khusyu

@nikenuniverse

Jika Anda mempunyai sisa lahan mini dibelakang rumah, tak ada salahnya untuk mencoba buahpikiran nan satu ini. Membuat taman mungil nan menyegarkan dapat menjadi solusi untuk membikin suasana rumah jadi lebih fresh dan sejuk. Dengan konsep semi outdoor, Anda bisa membikin ruang ibadah nan nyaman disini. Tentu bakal kondusif lantaran bagian genting sudah tertutup dengan genting skylight transparan nan cantik!

Kolam Renang Kecil Keluarga

@rasyasprei

Jika Anda mempunyai laman belakang nan cukup luas tak ada salahnya untuk membikin sebuah kolam renang. Berikan suasana nan sejuk dan menyegarkan dengan kolam renang mini dan juga taman minimalis nan indah. Anda bisa menggunakan keramik motif agar lebih menarik, dan juga menambahkan beberapa dekorasi, misalnya air terjun mini buatan ini.

Lebih Fungsional Dengan Ruang Jemur

@yunitacandraverozio

Ide terakhir ini sangat cocok Anda coba jika Anda mempunyai rumah mungil nan minimalis. Pemanfaatan ruangan dapat memberikan pengaruh nan sangat besar pada rumah. Ciptakan ruangan multifungsi nan tak hanya bagus namun juga sangat bermanfaat, seperti taman minimalis belakang rumah ini. Tak hanya berisi taman hijau, namun juga dilengkapi dengan kolam ikan cantik, serta berfaedah menjadi ruang cuci-jemur lantaran tampilan ruangannya nan terang.

Bagi Anda nan menginginkan kreasi rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar Anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga tulisan ini berfaedah bagi Anda nan sedang mencari inspirasi kreasi dan skema rumah. Semoga Anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan family Anda agar berfaedah bagi lainnya.

Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website nan menyajikan beragam skema dan kreasi rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan kreasi dan skema rumah terlengkap di Indonesia. Selain skema dan kreasi rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior hiasan rumah modern.

Selengkapnya
Sumber ilmu desain rumah
ilmu desain rumah