57 Kepala Keluarga di Tanah Datar Mengundurkan Diri dari Penerima PKH | Retorikaku

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Batusangkar, Padangkita.com – Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) mengundurkan diri sebagai penerima faedah Program Keluarga Harapan (PKH) di Tanah Datar.

“Pengunduran diri 57 KK penerima PKH lantaran dipengaruhi lantaran semakin baiknya perekonomian masyarakat,” kata Kepala Dinas Sosial dan PPA H. Afrizon di Masjid Jamik Ludai Nagari Pagaruyung saat pembinaan kepada penerima PKH, dikutip Kamis (1/6/2023).

Dikatakan Afrizon, apalagi ada 1 KK nan mengundurkan diri dari daftar penerima faedah lantaran sudah berdikari dan mempunyai perekonomian nan lebih baik dari tahun 2022 lalu.

“Bantuan bermaksud meningkatkan taraf hidup family melalui akses jasa pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan family miskin dan rentan, menciptakan perubahan perilaku kemandirian family penerima faedah dan mengurangi kemiskinan serta kesenjangan sosial,” sampainya.

Diungkapkan Afrizon, Khusus untuk kecamatan Tanjung Emas, terdapat 275 KK penerima PKH, dengan rincian Nagari Saruaso,187 KK, Nagari Pagaruyung 88 KK.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya menekan nomor kemiskinan dengan meluncurkan beragam program support guna untuk menyejahterakan masyarakat.

“Salah satu programnya adalah pemberian support sosial kepada family nan ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat/KPM alias PKH,” katanya.

Eka berambisi masyarakat penerima faedah melalui program tersebut diharapkan bisa memanfaatkan support untuk hal-hal nan betul-betul prioritas dan sesuai kebutuhan.

“Syukuri rezeki diberikan Allah SWT ini, manfaatkan support sebaik mungkin, gunakan untuk hal-hal nan betul-betul prioritas dan dibutuhkan di keluarganya,” pungkasnya. [djp]

The post 57 Kepala Keluarga di Tanah Datar Mengundurkan Diri dari Penerima PKH appeared first on Padangkita.com.

Selengkapnya
Sumber News Trending
News Trending