10 Potret Mobil Klasik Eropa Termahal, Dilelang Tembus Rp2,1 Triliun! | Retorikaku

Sedang Trending 10 bulan yang lalu
 en.wikipedia.org)

1/10

Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe (Rp2,1 Triliun): Mobil ini merupakan jenis jalan raya dengan mengambil pedoman dari Mercedes-Benz 300SL. 300SLR dirancang oleh Rudolf Uhlenhaut nan dibuat sangat sedikit di dunia. (Source: en.wikipedia.org)

 roadandtrack.com)

1/10

Ferrari 250 GTO (Rp561 Miliar): Ferrari bermesin V12 ini merupakan salah satu mobil paling spesial dari pabrikan kuda jingkrak tersebut. 250 GTO hanya dibuat sebanyak 36 unit saja. Konsumen nan hendak membeli mobil ini ketika baru pun kudu disetujui terlebih dulu oleh Enzo Ferrari. (Source: roadandtrack.com)

 Ferrari selalu sukses menciptakan karya seni elok dalam bentuk sebuah mobil, salah satunya adalah 335 S. Mobil balap ini menggunakan mesin V12 4.000cc berkekuatan 390 Hp. Figur tenaga besar nan berpadu dengan body ringan membikin mobil ini dapat melesat hingga 305 km/h. (Source: commons.wikimedia.org)

1/10

Ferrari 335 S (Rp514 Miliar): Ferrari selalu sukses menciptakan karya seni elok dalam bentuk sebuah mobil, salah satunya adalah 335 S. Mobil balap ini menggunakan mesin V12 4.000cc berkekuatan 390 Hp. Figur tenaga besar nan berpadu dengan body ringan membikin mobil ini dapat melesat hingga 305 km/h. (Source: commons.wikimedia.org)

 topgear.com)

1/10

Ferrari 290 MM (Rp414 Miliar): Mobil balap dari Ferrari kembali masuk ke daftar mobil klasik Eropa termahal. 290 MM merupakan pendahulu dari 335 S. Mesin nan digunakan berkonfigurasi V12 3.500cc nan menghasilkan tenaga hingga 320 Hp. Ia pernah menjuarai kejuaraan besar seperti Mille Miglia dan Swedish Grand Prix. (Source: topgear.com)

Ferrari 275 GTB/4*S NART Spyder (Rp406 Miliar): Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja. Berbeda dengan Ferrari sebelumnya nan condong mobil balap, 250 GTB ini datang sebagai roadster dua-pintu. Kelangkaannya tersebut menjadikan mobil ini diburu oleh kolektor. (Source: autoweek.com)

1/10

Ferrari 275 GTB/4*S NART Spyder (Rp406 Miliar): Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja. Berbeda dengan Ferrari sebelumnya nan condong mobil balap, 250 GTB ini datang sebagai roadster dua-pintu. Kelangkaannya tersebut menjadikan mobil ini diburu oleh kolektor. (Source: autoweek.com)

 en.wikipedia.org)

1/10

Mercedes-Benz W196 (Rp381,5 Miliar): Mobil balap F1 era 50an ini menjadi bintang di lintasan balap. W196 berhasli memenangkan 9 dari 12 balapan serta dua kali kejuaraan bumi sebanyak dua musim berturut-turut. (Source: en.wikipedia.org)

 Mobil ini sejatinya dilahirkan sebagai sebuah mobil balap nan dikhususkan untuk menjadi nan terbaik di lintasan Le Mans 24 Hours. Ia sukses menyabet juara pada musim 1959 dengan salah satu pembalapnua adalah Carrol Shelby)

1/10

Aston Martin DBR1 (Rp332,7 Miliar): Mobil ini sejatinya dilahirkan sebagai sebuah mobil balap nan dikhususkan untuk menjadi nan terbaik di lintasan Le Mans 24 Hours. Ia sukses menyabet juara pada musim 1959 dengan salah satu pembalapnua adalah Carrol Shelby)

 sothebys.com)

1/10

Ferrari 410 Sport Spider (Rp325 Miliar): Mobil ini juga masuk ke dalam jejeran mobil balap hasil tangan Ferrari. Mobil elok ini pernah ditunggangi Carrol Shelby dan meraih beragam juara, serta meraih juara satu pada arena balap 1.000 km of Bueno Aires. (Source: sothebys.com)

 jaguarheritage.com)

1/10

Jaguar D-Type (Rp320 Miliar): Mobil balap unik Le Mans ini hanya dibuat 71 unit termasuk model XKSS nan merupakan sebuah mobil jalan raya dari D-Type. Desainnya nan elok serta mody berkelir British Racing Green membuatnya tampil elegan, mewah, namun tetap aerodinamis unik mobil balap. (Source: jaguarheritage.com)

 supercars.net)

1/10

McLaren F1 (Rp395,7 Miliar): Mobil ini menjadi mobil nan paling modern dalam daftar mobil eropa termahal. Mclaren F1 merupakan mobil produksi massal tercepat di bumi sebelum digantikan oleh Bugatti Veyron. Keunikan dari mobil ini adalah posisi bangku driver nan berada di tengan. Selain itu mobil ini mempunyai bangku di sebelah kanan dan kiri pengemudi. (Source: supercars.net)

  • 0%suka
  • 0%lucu
  • 0%kaget
  • 0%sedih
  • 0%marah
 iwanbanaran.com)8

Helm menjadi perlengkapan krusial ketika hendak berkendara menggunakan sepeda motor. Indonesia mempunyai beberapa merek helm lokal berdesain kece namun tetap dengan tingkat keselamatan bersertifikasi nasional maupun internasional. Harganya pun terbilang terjangkau untuk dijadikan safety gear harian.

 en.wikipedia.org)10

Negara-negara Eropa memang menjadi rumah bagi mobil-mobil sport eksotis. Sebut saja Mercedes-Benz, Jaguar, hingga Ferrari adalah para pabrikan nan memproduksi mobil legendaris nan dikenal hingga saat ini. Beberapa produk mereka merupakan hasil nan sangat spesial dan mempunyai jumlah terbatas. Tak heran beberapa mobil berikut mempunyai nilai nan dahsyat ketika di lelang di masa sekarang!

 Twitter/@humorlucu)13

Helm merupakan salah satu peranti keselamatan wajib ketika hendak menggunakan sepeda motor. Helm nan digunakan kudu sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan digunakan dengan langkah nan benar. Berikut beberapa penggunaan helm nan mengundang gelak tawa namun tidak untuk ditiru.

 Instagram/@lambeonlen)10

Kehadiran jasa ojek online telah memudahkan mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan, namun di kembali kemudahan tersebut, tetap terdapat sejumlah driver ojek online nan melakukan kelakuan nan super absurd. Berikut adalah potret kelakuan super absurd driver ojek online bawa penumpang nan bikin geleng-geleng kepala.

 1cak.com)14

Kurir merupakan sebuah pekerjaan nan memerlukan kekuatan bentuk dan mental nan kuat. Mengantar peralatan dari rumah ke rumah seolah menjadi rutinitas nan kudu dilewati oleh setiap kurir. Di kembali pekerjaannya, tersimpan beragam karakter apalagi tingkah laku nyeleneh dalam pekerjaan menjadi seorang kurir paket.

Mantap, ini di rumah kena gampar istrinya enggak ya?16

Tempat curhat memang ada di mana saja, termasuk pada bodi kendaraan. Memang biasanya dari pada banyak bagian bodi terlihat kosong, tangan-tangan imajinatif pemilik truk condong gatal dan menuliskan kata-kata mutiara. Berikut contohnya.

Duh sedih sih10

Jatuh dari motor itu memang bukan perihal nan biasa. Karena pasti tidak ada nan mau mengalaminya. Terlepas dari sakit, risikonya juga malu di tengah jalan. Terlebih, jatuh dari motor termasuk kecelakaan nan menakut-nakuti nyawa. Tapi penduduk Twitter ini memang beda. Mereka justru curhat soal kejadian nan menimpanya, dengan langkah nan kocak.

Emang safety ya? (Source: Instagram/@unconditionaldesign)11

Orang-orang nan naik motor dapat menjadi objek nan sangat menarik untuk diamati, terutama jika mereka berboncengan. Tingkah laku mereka nan kadang-kadang kocak dan kocak bisa menghibur pengamat di sekitar mereka. Berikut adalah potret tingkah kocak orang boncegan motor nan auto bikin geleng-geleng kepala.

Nah kan lenyap kepala dia15

Google Street View sekarang banyak diandalkan untuk memandang letak alias tempat-tempat tertentu. Ketika mengambil gambar, memang ada proses nan panjang di mana pihak Google kudu keliling jalan dan mendokumentasikan objek lokasi. Tidak jarang ada beberapa objek nan tidak tertangkap sempurna, hingga begini hasilnya.

 carnewschina.com)6

Buillt Your Dreams (BYD) merupakan pabrikan mobil listrik asal Tiongkok. BYD dikenal dengan produsen mobil EV nan bisa menghadirkan mobil listrik berbobot dengan nilai terjangkau. Beberapa produk BYD sudah ada di Indonesia sebagai armada taksi Blue Bird dan bus Transjakarta. BYD E2 sangat cocok untuk Indonesia lantaran harganya nan terjangkau serta jarak tempuh mencapai lebih dari 400 km.

Untung pesawatnya enggak sedang terbang17

Driver ojek online memang ada di mana-mana. Soalnya, pekerjaan ini cukup banyak diminati dan permintaan pun cukup tinggi. Pada momen tertentu, para driver ojek ini tidak lepas dari aksi-aksi kocak. Apalagi ketika sedang menunggu penumpang. Bahkan chat dengan penumpang pun jadi lelucon nan bikin ketawa ngakak. Berikut chat absurd para driver ojek online saat menunggu penumpang, seperti dirangkum dari beragam sumber, Sabtu (22/4/2023).

Selengkapnya
Sumber Otomotif sports
Otomotif sports